BALAI JASA KONSTRUKSI WIL.VII JAYAPURA BERSINERGI DENGAN KANWIL KUMHAM PAPUA, GELAR PELATIHAN TENAGA KONSTRUKSI BAGI ASN LAPAS SE – PAPUA

WhatsApp_Image_2021-01-15_at_09.35.jpg

Jayapura, Jumat 15 Januari 2021

Humas Papua – Apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kepala Balai dan Jajaran karena terus berkomitmen membantu Kementerian Hukum dan HAM dalam upaya untuk peningkatan kompentensi ASN memiliki ketrampilan, Hal ini diungkapkan Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba, SH.,M.Si saat bertemu Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura (15/1)

Pertemuan Kepala Kantor Wilayah Papua, bersama Kepala Balai dan Jajaran dilaksanakan bertempat di Ruang Kerja Kepala Balai, berlamat di Jln. Raya Abepura, Wai Mhorock, Abepura, Kota Jayapura, Papua. Anthonius Ayorbaba didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali dan Pejabat Eselon III Pemasyarkatan. Pertemuan ini juga dalam upaya membangun kolaborasi Internal dan Eksternal antar Kanwil Kemenkumham Papua dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura.

Adi Saputro, Kepala Balai Konstruksi Wilayah VII Jayapura mengaku bangga baru kali ini lintas Kementerian membangun kerja sama. Dan saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih berharap ke depannya kita ingin memajukan Masyarakat di Papua.

“ Semoga di tahun-tahun yang akan datang kita lebih tingkatkan kerja sama ini lagi Pak Kakanwil,” Ujar Adi Saputro (15/1)

Ditambahkan juga oleh, Kepala Seksi Pelaksanaan Balai Konstruksi Wilayah VII Jayapura, Dwi Retno Wardhani mengatakan, pada 2019 kami telah sukseskan program ini bersama Kanwil Kumham Papua Barat, dan dilanjutkan Tahun 2021 bersama Kanwil Kemenkumham Papua.

Dikatakannya di Tahun 2019 sampai 2020 instruktur-instruktur yang telah tercetak dari UPT & ASN Kemenkumham telah banyak membantu, baik dari Kegiatan Balai Jasa Konstruksi maupun kegiatan dari Lapas-Lapas sendiri.

“ Kegiatan ini juga bukan saja hanya untuk mencetak tenaga kerja yang terampil tetapi kami harapkan juga untuk menjadi kompeten,” Sebut Dwi Retno.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Papua, Kusnali mengaku kerja sama ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa dengan Balai Konstruksi untuk kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

‘’ Sebelumnya program ini dilaksanakan di Papua Barat dan menjadi contoh kini akan dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Papua, hal ini sangat luar biasa karena untuk peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya ASN Pemasyarakatan.” Pungkasnya

Harapannya ke depan, tenaga-tenaga yang dilatih ini akan mengajarkan Warga Binaan artinya tidak lagi tergantung pada instansi luar, tetapi tetap pengawasan dan sebagainya ada di Pihak Balai. Sebutnya ini merupakan sesutau yang luar biasa sinergitas Kumham dengan Balai dan ini menjadi percontohan bagi UPT lainnya. Tentunya hal ini untuk peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya ASN Pemasyarkatan kita akan bentuk, sehingga tenaga ini akan menjadi tenaga ahli yang akan memberikan pelatihan kepada Warga Binaan karena terus terang Warga Binaan sangat butuh pelatihan untuk bekal hidup mereka setelah bebas mampu menghidupi diri sendiri dan keluarganya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Antonius Ayorbaba mengatakan Balai Jasa Konstruksi tidak hanya melatih WBP namun juga melatih pegawai menjadi Mandor Mandiri.
Kegiatan ini pun dapat terlaksana berkat kerjasama/kolaborasi baik internal yakni bersama Kanwil Kemenkumham Papua serta eksternal yaitu bersama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura"Ujar Anthonius Ayorbaba.

Dikatakannya, melalui program ini, tidak hanya untuk memenuhi kewajiban dari amanat UU Jasa Konstruksi tetapi juga meningkatkan taraf hidup WBP pada saat kembali kepada lingkungan sosial.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi para WBP, jika pada saat mereka bebas nanti segera mendapatkan pekerjaan dan menjalani kehidupan yang lebih baik. (foto/nar:heri)

WhatsApp_Image_2021-01-15_at_09.35.09.jpeg

WhatsApp_Image_2021-01-15_at_09.35.10.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail