Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data BMN Semester II T.A 2020 Kanwil Kemenkumham Papua Resmi Di Tutup Kakanwil

 

WhatsApp_Image_2021-01-14_at_09.21.36.jpeg

Humas_Jayapura,14/01/2021_ Kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data BMN Semester II Tahun Anggaran 2020 di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua yang dilaksanakan selama 3 hari, hari ini (14/01) Resmi di Tutup oleh Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba.

Dalam Laporan Ketua Panitia Dina Aplena mengatakan, maksud dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah menghasilkan data laporan keuangan semester II Tahun Anggaran 2020 dan verifikasi data laporan keuangan sebagai bahan laporan keuangan Kementerian Hukum dan HAM.

WhatsApp_Image_2021-01-14_at_09.21.23.jpeg

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba mengatakan, kegiatan rekonsiliasi ini di gelar untuk meningkatkan kualitas dalam penyajian laporan keuangan.

"Kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data BMN Semester II selama 3 hari (12 - 14 Januari 2021) bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam penyajian laporan keuangan, serta Kepatuhan kita dalam mengelola keuangan negara. Kegiatan ini amat sangat penting untuk menghasilkan akuntabilitas dari laporan pertanggungjawaban keuangan negara."Ujar Anthonius M Ayorbaba.

WhatsApp_Image_2021-01-14_at_09.22.14.jpeg

Pada kesempatan tersebut kakanwil menegaskan untuk memperhatikan kaidah-kaidah pengawasan dalam pengelolaan keuangan.

"Pada kesempatan ini saya kembali menegaskan bahwa dalam pengelolaan keuangan harus memperhatikan kaidah-kaidah pengawasan dan juga penatausahaan BMN, diantaranya belanja pada tahun anggaran 2020 yang tidak bisa di tagihkan atau di bayarkan dianggaran 2021, semua dokumen tagihan agar setelah melakukan pembayaran dapat segera dilengkapi, kemudian untuk belanja di akun persediaan agar memperhatikan persediaan tersebut. Dan tidak di benarkan barang yang termasuk dalam akun tetap dibelanjakan pada akun persediaan. Satu hal yang perlu bapak/ibu perhatikan, bahwa laporan yang di buat oleh satuan kerja harus valid dengan ke akuratan data yang baik."ungkap Anthonius M Ayorbaba.

 

WhatsApp_Image_2021-01-14_at_09.21.33.jpeg

Di akhir sambutannya Kakanwil berharap dapat bekerja bersama dengan baik dan benar agar dapat mendorong kinerja Kanwil Kemenkumham Papua menuju prestasi Pasti TIFA bersama demi Bangsa dan Negara yang Kita Cintai.

WhatsApp_Image_2021-01-14_at_09.11.56.jpeg

Turut hadir pada kegiatan penutupan tersebut, Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN Victor Lucky Maturbongs, JFU Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, serta Operator SIMAK/BMN dan SAIBA seluruh UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian melalui sambungan Virtual, serta Ka UPT.

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail