BERTEMU Plt. SEKDA PROVINSI PAPUA, KAKANWIL AYORBABA SIAP BERSINERGI BANGUN TANAH PAPUA

WhatsApp_Image_2021-01-12_at_17.01.jpg

Jayapura, Selasa 12 Januari 2021

HUMAS PAPUA Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba, hari ini (12/1) bertemu Plt. Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa didampingi Pejabat Biro Hukum dan Kepala Biro Kepegawaian Biro Kepegawaian Nikolaus Wenda di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang kerja Asisten Bidang Pemerintahan, Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jln Soa Siu Dok 2 Bawah Jayapura,Papua.

Kakanwil Anthonius M.Ayorbaba saat bertemu Plt Sekda didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Kusnali, Kadiv Keimigrasian, Novianto, Kabag Program dan Humas, Hendrik Pagiling, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Darwanto.

Ayorbaba berterima kasih atas kesempatan bertemu Plt Sekda Provinsi Papua menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI untuk memperkenalkan pejabat yang baru kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua.

Anthonius Ayorbaba menyampaikan Tugas pokok dan fungsi Kemenkumham dari hulu ke hilir dari 11 Unit Eselon I yang ada, direspon positif oleh Plt. Sekda dan berencana untuk mengundang jajaran Kanwil Papua rapat bersama sehingga akan ada sinergitas yang akan dilakukan bersama untuk mewujudkan Visi dan Misi Presiden dalam Penegakan Sistem Hukum yang Bebas Korupsi, Bermartabat dan Terpercaya, termasuk kesediaan Pemda Provinsi Papua menandatangani MoU.

" Hal yang positif ini tentu disambut dengan sangat baik dan kita akan membahas di tingkat Kanwil sehingga semua yang berkaitan dengan layanan publik sesuai perintah Menteri Hukum dan HAM dalam mewujudkan Kanwil Kemenkumham PASTI TIFA.

"Kita akan bergerak bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan layanan publik Digital," ungkap Ayorbaba (12/1)

Lanjut Ayorbaba, dan hal itu akan kita mulai dengan mendekatkan pelayanan kemenkumham kepada Pemda Provinsi Papua dan masyarakat melalui Pembuatan dan pengurusan perpanjangan Paspor yang akan dipusatkan di Kantor Gubernur dalam Rangka memeriahkan Hari Bhakti Keimigrasian Tahun 2021.

Sementara itu, Usai pertemuan kepada Humas Kanwil Kemenkumham Papua, Plt Sekda Papua, Doren Warkerkwa mengungkapkan sangat berterima kasih atas terselenggaranya pertemuan bersama Kakanwil Kemenkumham Papua bersama jajaran.

" Banyak program-program yang luar biasa yang disampaikan Kakanwil Papua saat beraudiensi tadi," Ujar Doren Warkerkwa

Dengan demikian semua program tersebut sudah konek dengan Provinsi Papua, hanya saja selama ini belum pernah ada koordinasi yang baik seperti yang dilakukan hari ini (12/1).

Maka, hari ini kita putuskan akan melaksanakan semua program kegiatan yang dibuat oleh kanwil Hukum dan HAM Papua juga Provinsi Papua dibangun sinergitas yang kuat supaya kita bisa melaksanakan suatu konektivitas di lapangan sehingga sinergitas itu berjalan.

" Berterima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Papua, Ayorbaba sebagai anak asli Papua yang siap bekerja sama bangun Papua ke depan," tutup Doren Warkerkwa (foto/nar:Heri)

WhatsApp_Image_2021-01-12_at_17.01.58_1.jpeg 

WhatsApp_Image_2021-01-12_at_17.01.50.jpeg

WhatsApp_Image_2021-01-12_at_17.01.54.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak