DIREKTUR YANTAH DAN BASAN BARAN : PELAYANAN PERAWATAN TAHANAN DAN PENGELOLAAN BASAN BARAN HARUS DIPERHATIKAN

WhatsApp_Image_2020-09-24_at_14.23.53.jpeg

Jayapura, 24 September 2020

Hari kedua Konsultasi Teknis Pemasyarakatan di bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara dan Keamanan dengan tema "Optimalisasi Pelaksanaan Perawatan Kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan di masa Pandemi Covid 19" di laksanakan di Aula Horison Hotel, Kamis (24/9).

Hari ini (24/9) hadir sebagai narasumber Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono dalam kegiatan tersebut.

Dengan tema materi
"Konsultasi teknis Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran", yuwono menyampaikan secara detail terkait pelayanan tahanan dan juga pengelolaan basan baran yang harus di lakukan di masa pandemi ini.
Terkait pelayanan Tahanan, yuwono menyampaikan bahwa para petugas harus memperhatikan pelayanan terutama dalam pelayanan perawatan bagi tahanan yang sakit.

"Para petugas pelayanan kesehatan harus selalu standby dan memperhatikan kesehatan tahanan apalagi yang menderita penyakit kronis di masa pandemi covid 19 ini dengan berkoordinasi dengan instansi yang menahan yaitu kejaksaan" ungkap Yuwono dalam materi yang disampaikan.

Lebih lanjut, Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan tentang Pengelolaan Basan dan Baran.

"Dalam menindaklanjuti pengelolaan basan baran, Rupbasan selaku UPT yang bertanggung jawab harus segera berkoordinasi dengan kejaksaan terkait basan baran yang dititipkan" tegasnya.

Lebih lanjut yuwono menyampaikan bahwa basan baran ini harus segera di lelang dengan persetujuan dari kejaksaan selaku instansi yang berwenang dan jangan terjadi penumpukan basan baran yang berlama-lama sehingga mengakibatkan kerusakan barang yang termakan oleh waktu.

Diakhir materi, Heni Yuwono memberikan semangat kepada petugas pelayanan pada lapas dan petugas basan baran di Jajaran kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

WhatsApp_Image_2020-09-24_at_14.23.12.jpeg

WhatsApp_Image_2020-09-24_at_14.23.10.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA
Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak