Seleksi Kompetensi Bidang Kesamaptaan CPNS Calon Taruna/I Poltekip/Im, Sekjen Kumham RI : Bangun Koordinasi POLRI dan TNI

WhatsApp_Image_2020-09-24_at_11.51.19.jpeg

Jayapura, Kamis 24 September 2020

papua.kemenkumham.go.id - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Murdjito Sasto mengikuti Rapat dan Arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham melalui Virtual Media (Zoom Meting) terkait Persiapan Tes/Ujian Kesamaptaan Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020 dan Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim.

Bertempat di Ruang Kerja Kakanwil Kemenkumham Papua. Serta di hadiri dan mengikuti Arahan tersebut Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Papua Dina Aplena, Kasubag Kepegawaian,Tata Usaha dan Rumah Tangga Imanuel Yefun melalui media virtual.

Dalam Arahannya Sekjend Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto mengatakan, tahapan seleksi atau tes kesamaptaan merupakan suatu tahapan seleksi baik untuk CPNS maupun CATAR Poltekip/Poltekim.

"Di masa Pandemi Covid 19 ini Tahapan Seleksi Kesamaptaan tetap dilaksanakan karena hal tersebut merupakan salah satu syarat untuk menjadi ASN di Jajaran Kemenkumham, apalagi dalam perekrutan CPNS dengan Formasi Petugas Pemasyarakatan dan Keimigrasian serta para CATAR Poltekip dan Poltekim. Seleksi ini penting untuk kesiapan fisik dalam pelaksanaan tugas di Bidang Pemasyarakatan dan Keimigrasian."Ujar Bambang Rantam Sariwanto.

Bambang berharap Kepada Seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham agar dapat berkoordinasi dengan pihak terkait seperti POLRI/TNI serta tanpa mengabaikan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19.

"Saya berharap rekan-rekan di Kantor Wilayah dapat menyiapkan tahapan seleksi (Kesamaptaan) ini dengan baik. Tingkatkan koordinasi dengan pihak POLRI Maupun TNI di daerah serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19. Tentunya sangat tidak diharapkan seleksi Kesamaptaan ini menjadi Cluster Baru Penyebaran Covid 19. Sekali lagi saya sampaikan untuk dipersiapkan dengan baik"Ungkap Bambang Rantam Sariwanto.

Arahan selanjutnya diberikan oleh Wakil Komandan Satuan Latihan Korps Brimob POLRI AKBP. Bambang Widyasmoro mengatakan, sesuai dengan confirm dari pihak Kemenkumham, Kami Siap mensuport pelaksaan uji samapta atau Tes Kesamaptaan Bagi CPNS dan CATAR Poltekip/Poltekim di Jajaran Kemenkumham.

"Kami pada dasarnya siap mensuport pelaksanaan Tes Kesamaptaan Bagi CPNS maupun CATAR Poltekip/Poltekim. Tidak banyak yang berubah dalam pelaksanaanya karena hal ini bukan pertama kali Kami (Brimob) bersama Kemenkumham menjalin kerjasama untuk Tes Kesamaptaan Bagi CPNS dan CATAR Kemenkumham. Diharapkan output dari Tahapan Seleksi Kesamaptaan ini dapat menghasilkan Para CPNS dan CATAR yang akan bertugas di Pemasyarakatan maupun Keimigrasian siap dan benar-benar mampu serta layak mengemban tugas-tugas mereka kedepannya"ungkap AKBP.Bambang Widyasmoro

Pelaksanaan Tes Kesamaptaan ini meliputi Lari Lapangan, Push Up, Sit Up, Pull Up, Settle Run.

WhatsApp_Image_2020-09-24_at_11.51.18.jpeg

WhatsApp_Image_2020-09-24_at_12.05.11.jpeg

WhatsApp_Image_2020-09-24_at_12.05.13.jpeg

WhatsApp_Image_2020-09-24_at_12.02.13.jpeg

WhatsApp_Image_2020-09-24_at_15.06.38.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak