RESMI LANTIK KAKANIM KLAS I TPI MERAUKE DAN KABID HAM, PESAN KAKANWIL : HARUS MENJADI ROLE MODEL BAGI BAWAHAN

WhatsApp_Image_2020-09-11_at_10.07.54.jpeg

Jayapura, Jumat 11 September 2020

papua.kemenkumham.go.id - Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Murdjito Sasto dalam Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi di Jajaran Kanwil Papua (11/9)

Hari ini (11/9) Kakanwil Kemenkumham Papua Murdjito Sasto melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrasi secara langsung di Kanwil dan melalui media daring zoom meeting bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Di Kanwil Papua kegiatan Pelantikan tersebut digelar di Lantai 2 Aula Utama, Kanwil Papua Jln. Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja-Kota Jayapura -Provinsi Papua.

Pejabat yang dilantik diantaranya, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Merauke, Lukmanul Hakim Adhinegoro Payapo dan Kepala Bidan hak Asasi Manusia, Fatrixs Carolus Manufandu, menggantikan Kabid sebelumnya Yulius Tasti Manurung.

Murdjito Sasto dalam Sambutannya mengatakan,
Di masa adaptasi New Normal saat ini kita dituntut tetap bekerja dan berkinerja serta menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Hari ini (11/9) secara resmi melantik Saudara Fatrixs Carolus Manufandu sebagai Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Papua dan Lukmanul Hakim Adhinegoro Payapo sebagai Kakanim Kelas II TPI Merauke, Ujar Murdjito Sasto.

" Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, " Tegas Murdjito Sasto.(11/9)

Lanjutnya, Promosi,Mutasi dan Rotasi bukanlah hal yang luar biasa, karena itu bagian dari implementasi manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Murdjito, hal ini merupakan implementasi dari Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dijalankan untuk pembinaan dan penyegaran organisasi agar menghasilkan kinerja yang maksimal.

Kakanwil Papua lantas berpesan, tugas saudara cukup berat saat ini, karena bukan hanya bertanggung jawab untuk menghasilkan output teknis substantif saja, tetapi juga harus menjaga dan memastikan seluruh anggotanya selalu sehat dan tetap produktif.

Lebih lanjut dikatakan, kemampuan kepemimpinan pejabat yang baru dilantik akan diuji, di mana harus mampu menjadi Role Model bagi jajaran yang dipimpinnya.

Role model yng dimaksudkan baik dari sisi Integritas,Moralitas, dan Intelektualitas, hal Itu merupakan modal utama dalam menghadapi isu yang berkembang saat ini, jelas Murdjito Sasto (11/9)

Sebagaimana dicontohkan Orang Nomor 1 Kanwil papua, di Bidang Keimigrasian, persoalan administrasi dan pengawasan WNA masih menjadi sorotan publik.

Demikian juga dengan persoalan di Bidang HAM, di Wilayah Papua menjadi isu strategis yang harus di jawab dan diselesaikan, Ujar Murdjito Sasto.

Jika hal tersebut dilaksanakan dengan baik maka ke depannya tercipta situasi yang aman, tertib dan memberikan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan, Ungkap Murdjito Sasto.

Pada penghujung sambutannya, Kakanwil Murdjito mengucapkan, selamat bekerja, tinggalkan Legacy yang baik bagi organisasi yang kita cintai ini.

Hadir menjadi saksi pelantikan dan pengambilan sumpah, Kabid Pelayanan Hukum, Habel Way dan Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Handwiyuto

Turut hadir, Karupbasan Kelas I Jayapura, Friyanti Sannang Kakanim Kelas I TPI Jayapura Darwanto, Pejabat Eselon III dan IV Kanwil serta JFT/JFU Kanwil Kemenkumham Papua (*)

WhatsApp_Image_2020-09-11_at_10.07.48.jpeg

WhatsApp_Image_2020-09-11_at_10.10.55.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail