BERTEMU KARO PERENCANAAN, DIREKTUR PERDATA DAN KARO HUMAS,HUKUM & KERJA SAMA, KAKANWIL : KAMI BANYAK MENDAPAT MASUKAN,TERMOTIVASI UNTUK BANGUN TANAH PAPUA

BERTEMU KARO PERENCANAAN, DIREKTUR PERDATA DAN KARO HUMAS,HUKUM & KERJA SAMA, KAKANWIL : KAMI BANYAK MENDAPAT MASUKAN,TERMOTIVASI UNTUK BANGUN TANAH PAPUA

WhatsApp_Image_2020-08-06_at_19.36.49.jpeg

Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020

papua.kemenkumham.co.id Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Murdjito Sasto, hari ini menyambangi dan bertemu langsung Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan, di ruang kerjanya (6/8)

Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Johan Manurung, di Ruang kerja Karo Perencanaan, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (6/8).

Pertemuan tersebut dalam rangka silahturahmi juga Kakanwil Melaporkan progres pelaksanaan kinerja Kanwil Kemenkumham Papua TA 2020.

Murdjito dalam kesempatan tersebut memohon dukungan dari Karo Perencanaan terhadap Satuan Kerja (Satker) yang ada di Papua, sekaligus melaporkan progres anggaran TA 2020 bahwa Kanwil Papua tetap bekerja keras mencapai Target Kinerja yang ditentukan.

Lanjutnya, Walau kami tidak bekerja cepat seperti masa Normal sebagaimana sebelum Pandemi Covid 19, namun selalu ada upaya yang dilakukan untuk melakukan kinerja semaksimal mungkin.

Murdjito Sasto dalam kesempatan tersebut menyerahkan dokumen Gambar desain Perencanaan Pembangunan atau Renovasi Kantor Wilayah Kemenkumham Papua dan diterima langsung oleh Karo Perencanaan, Iwan Setiawan.

WhatsApp_Image_2020-08-06_at_19.42.19.jpeg

Dikatakannya Kakanwil untuk sementara berjalan adalah lelang fisik dan pengawasan dengan target bulan agustus telah selesai, sehingga September sudah dilaporkan.

Menanggapi hal itu, Karo Perencanaan, Iwan Setiawan mengatakan kewajiban teman-teman dalam membelanjakan alokasi anggaran sudah mulai kelihatan dengan progres, namun perlu diperhatikan pada saat pelaksanaannya.

" Jika Pelaksanaannya didorong sampai bulan September, biasanya banyak persoalan tambahan yang mesti kita selesaikan," Ungkap Iwan (6/8)

Karo Perencanaan berpesan, Kakanwil bersama Jajaran harus mengupayakan agar segera rampung sebelum masa pertanggungjawaban sebelum pelampau waktu seperti diatur dalam PMK 92 masa pertanggungjawaban itu sudah harus selesai.

Sementara untuk Pembangunan Zona Integritas, Jajaran Kemenkumham Papua, yang masih lolos WBK/WBBM 7 Satker termasuk Kanwil Papua. Hal ini diapresiasi oleh Karo Perencanaan dengan mengatakan, Karena darin20 Satker yang lolos 7 UPT, hal inilah yang menjadikan Kanwil Kemenkumham Papua tidak masuk katagori dari Menteri Hukumndan HAM yang 70 % Satker WBK/WBBM.

Pesannya kepada Kakanwil bersama Jajaran di Papua, Kami pun akan tetap ada pendampingan dan penguatan melalui virtual oleh Pak Sekjen.

" Biro perencanaan sedang menyusun jadwal dan modul pelaksanaan pendampingan, sehingga apa yang nanti disampaikan oleh Pembina Wilayah itu sama," tutupnya.

 

SILAHTURAHMI DENGAN DIREKTUR PERDATA, PENGUATAN TUSI PELAYANAN HUKUM DAN HAM

Usai bertemu Karo Perencanaan, Kakanwil bersama Rombongan bergeser ke Kantor Direktorat Administrasi Hukum Umum (AHU) bertemua Direktur Perdata, Santun Maspari Siregar.

Santun Maspari Siregar merupakan mantan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Papua, selain koordinasi terkait Tugas dan Fungsi, kunjungan ini juga merupakan ajang Silahturahmi.

Murdjito Sasto bersama Rombongan diterima langsung oleh Direktur Perdata, Direktorat AHU, Santun Maspari Siregar di ruang kerjanya, Jakarta Selatan (6/8).

WhatsApp_Image_2020-08-06_at_19.42.22.jpeg

Kakanwil, Murdjito Sasto didampingi Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua, Kadiv Administrasi, Johan Manurung dan Kasubid Produk Hukum Daerah, Ruben K Samay.

Koordinasi tersebut juga dalam rangka Penyelengaraan Rapat Koordinasi (Rakor) MPD/MPD yang akan digelar pada 13 Agustus 2020 mendatang secara Firtual Meeting. Santun Maspari Siregar diundang sebagai Narasumber pada Rakor dimaksud guna memberikan penguatan dan pendampingan terhadap Notaris di Papua.

Kepada Humas, Direktur Perdata, Santun Maspari Siregar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kakanwil dan rombongan.

Terkait dengan koordinasi, Kata Santun, merupakan keharusan dan penguatan antara Pusat dan Kantor Wilayah, karena Kanwil merupakan Perpanjangan tangan dari kementerian di Provinsi.

Lanjutnya Tugas Pokok dan Fungsi Direktorat Jenderal AHU, salah satunya Pembinaan dan pengawasan Notaris dan kemudahan berusaha melalui pengisian bonefasial ownership serta prinsip pengebalan pengguna jasa dari Notaris itu kan tidak mungkin dilakukan oleh Direktorat Jenderal AHU.

" Peran serta teman-teman di Kantor Wilayah sangat strategis dalam rangka menyukseskan target kinerja Unit Eselon I maupun Kantor Wilayah sendiri," Ungkap Maspari Siregar (6/8)

Sementara kepada Notaris di Papua, Direktur Perdata berpesan, fungsi Kementerian melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap Notaris.

" Notaris pun harus tau, jangan hanya ketika dilantik dan bermasalah barulah datang ke Kantor Wilayah," Ujarnya

Lanjutnya, Notaris harus tau bahwa Kanwil merupakan induk dari Notaris yang berada di Wilayah, karena wajib berkoordinasi di sana.

SILAHTURAHMI DENGAN KARO HUMAS, PENGUATAN TUSI KEHUMASAN DI KANWIL PAPUA

Kakanwil Murdjito Sasto bersama rombongan Usai dari Direktur Perdata, bergeser ke Gedung Sentral Mulia, Kuningan Jakarta Selatan (6/8).

Kakanwil silahturahmi sekaligus lakukan koordinasi terkait penguatan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Kehumasan di Kanwil Kemenkumham Papua.

Pagar Butar Butar, Kepala Biro (Karo) Humas, Hukum dan Kerja sama, Sekertariat Jenderal Kemenkumham menyambut kunjungan Kakanwil Papua bersama rombongan di ruang kerjanya (6/8)

Pagar Butar Butar mengajak seluruh elemen di Kanwil Kemenkumham Papua untuk berproses demi kemajuan humas kedepannya, karena humas merupakan corong dari Kemenkumham.

"Mari kita berproses untuk kemajuan daripada Humas, Hukum dan Kerja Sama ini, karena humas menjadi sentral dan corong, bagaimana kita bisa melakukan yang terbaik kepada masyarakat jika kita tidak terlebih dahulu melakukan evaluasi pada internal kita," Ujar Pagar

WhatsApp_Image_2020-08-06_at_19.42.24.jpeg

Pagar Butar Butar yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua, kepada Kakanwil agar seluruh pegawai di lingkungan  Kanwil Papua untuk terus bekerja sama dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Hadir mendampingi Kakanwil, Kadiv Administrasi, Johan Manurung, Kadiv Yankumham, Kurniaman Telaumbua dan Kasubid Produk Hukum Daerah, Ruben K Samay. (*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak