KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA KERJASAMA DENGAN PMI KABUPATEN JAYAPURA DALAM DONOR DARAH

WhatsApp_Image_2020-07-07_at_10.48.51.jpeg

Jayapura, 7 Juli 2020

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Murdjito Sasto mengimbau para pegawai untuk tidak takut untuk melakukan donor darah selama masa pandemi COVID-19.

"Justru pada kondisi saat ini darah sangat dibutuhkan untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan menghadapi kondisi pandemi COVID-19 ini,” kata Murdjito.

Jefri G. Maniagasi selaku koordinator lapangan Palang Merah Indonesia di jayapura mengungkapkan saat ini pasien sangat banyak membutuhkan darah dikarenakan di masa Covid-19 pendonor sangat minim.

"Saya harap dengan kami terjun ke lapangan dapat mengumpulkan banyak pendonor karena saat ini banyak pasien yang membutuhkan darah apalagi di masa pandemi seperti ini" ungkap Jefri.

Jefri mengakui, dalam situasi saat ini masyarakat pendonor mengalami penurunan, selain faktor penerapan "social distancing" juga ada rasa takut tertular COVID-19, untuk itu pihaknya selalu melakukan imbauan dan berbagai kegiatan meskipun  dalam skala kecil.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Lt.II Kantor Wilayah Kemenkumhan Papua diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Bagian Program dan Humas Hendrik Pagiling serta beberapa Pejabat dan Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

WhatsApp_Image_2020-07-07_at_10.46.28.jpeg

WhatsApp_Image_2020-07-07_at_10.46.29.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak