Penguatan Tusi Oleh Kakanwil Kemenkumham Papua di Rudenim Jayapura

WhatsApp_Image_2020-07-04_at_05.44.14.jpeg

Jayapura_3/07/2020. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Murdjito Sasto, didampingi Kadiv Administrasi Johan Manurung, Kadiv Keimigrasian Friece Sumolang, dan Kasubid Intelijen Keimigrasian Ben Yuda Karubaba melakukan Kunjungan Kerja ke Rumah Detensi Imigrasi (RUDENIM) Jayapura.

Kepala Kantor Wilayah beserta rombongan sambut secara langsung oleh Kepala Rudenim Jayapura Alimudin di ruang kerjanya, selanjutnya pengarahan Kakanwil bersama Pimti digelar di Aula Rudenim Jayapura.

Kegiatan kunjungan Kakanwil beserta para Pimti guna memberikan motivasi serta penguatan Tusi kepada seluruh ASN Rudenim Jayapura di tengah Pandemic Covid-19.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Papua Murdjito Sasto mengatakan, pentingnya Kolaborasi dan Sinergi antar ASN Rudenim maupun bersama stakeholder lainnya.

WhatsApp_Image_2020-07-04_at_05.44.12_1.jpeg

"Selama kurang lebih 3 bulan kita melaksanakan pekerjaan dari rumah / Work From Home (WFH) sebagai akibat dari Pandemi Covid-19,namun hal itu tidak lantas menjadikan kita kurang produktif. Walaupun WFH para pejabat struktural wajib menjalankan perannya untuk memonitoring dan evaluasi kinerja bawahannya. Bagi yang tetap bekerja dari kantor / Work From Office (WFO) dalam pelaksanaan tusi tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Kerjasama internal antar ASN Rudenim maupun external bersama stakeholder terkait sangat dibutuhkan, hal ini guna tercapainya target kinerja serta menciptakan lingkungan kerja yang aman,nyaman dan kondusif." Ujar Murdjito Sasto.

Lebih lanjut dikatakan, ASN Rudenim Jayapura harus memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih predikat WBK/WBBM.

"Jaga kekompakan, serta bekerja secara konsisten dan menerapkan Tata Nilai PASTI (Profesional, Akuntabel,Sinergi,Transparan,Inovatif) merupakan kunci keberhasilan meraih predikat WBK/WBBM. Kami berharap seluruh ASN Rudenim Jayapua, tetap semangat dalam menjalankan Tusinya serta bersama-sama bekerja keras untuk meraih WBK/WBBM"ungkap Murdjito Sasto.

WhatsApp_Image_2020-07-04_at_05.44.12.jpeg

Arahan selanjutnya diberikan oleh Kadiv Administrasi, dalam arahannya dikatakan bahwa Pengembangan SDM sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan tugas dan karir.

"Bapak/Ibu, silahkan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tentunya dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku. Hal ini penting untuk pengembangan karir bapak/ibu serta tentunya akan berpengaruh kepada kemajuan organisasi dimana SDM Unggul Indonesia Maju. Kemudian bagi bapak/ibu yang tahun ini naik pangkat, mendapat kenaikan gaji berkala, untuk segera dipersiapkan agar tidak terlambat. Terkait penyerapan anggaran segera dilaksanakan namun tetap dapat dipertanggungjawabkan" ujar Johan Manurung.

Sementara itu Kadiv Keimigrasian berharap, seluruh jajaran Rudenim Jayapura dapat bekerja secara bersama-sama.

"Junjung tinggi semangat kebersamaan di dalam Tim kerja. Kerja bersama-sama dan sama-sama bekerja. Tetap bekerja produktif, tetap terapkan protokol kesehatan covid-19, dan extra cepat"ujar Friece Sumolang.

WhatsApp_Image_2020-07-04_at_05.44.13_1.jpeg

 

Kepala Rudenim Jayapura di akhir kegiatan menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil dan Para Pimti Kanwil Kemenkumham Papua atas kunjungan serta motivasinya kepada seluruh ASN Rudenim Jayapura.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kakanwil Kemenkumham Papua bersama para Pimti atas arahan dan motivasinya, kami akan senantiasa berbuat maksimal dalam pelaksanaan tusi. serta tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, kami optimis dapat meraih predikat WBK/WBBM"pungkas Alimudin.

WhatsApp_Image_2020-07-04_at_05.44.15.jpeg

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan JFU Rudenim Jayapura.

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA
Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail