PENUTUPAN RAKOR PENGENDALIAN TA 2020, KAKANWIL : MOHON BIMBINGAN SERTA PENGUATAN MENCAPAI KINERJA PADA NEW NORMAL YANG "PASTI" PRODUKTIF

 

WhatsApp_Image_2020-07-02_at_14.14.35.jpeg

Jayapura, 2 Juni 2020_HUMAS PAPUA Rapat Koordinasi Pengendalian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM hari ini Resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto.

Rakor yang dilakukan 4 (empat) hari kerja, sejak Senin, 29 Juni - 2 Juli 2020 ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah bersama Para Kepala Divisi di lngkungan Kanwil Kemenkum HAM Papua.

Penutupan Rakor yang dilakukan secara Virtual menggunakan Aplikasi Zoom Meeting yang diikuti seluruh Jajaran Kemenkumham se-Indonesia, kali ini sedikit berbeda. Oleh karena dengan adanya Sambutan dari Perwakilan Kanwil per zona Waktu, yakni Waktu Indonesia bagian Barat (WIB), yang diwakili Kakanwil Riau Ibnu Chuldun , Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA) diwakili Kakanwil Kalimantan Barat Pramella Yunidar Pasaribu dan Waktu Indesia bagian Timur (WIT), diwakili Kakanwil Kemenkumham Papua, Murdjito Sasto.

Murdjito Sasto dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya Rakor ini dalam suasana yang berbeda, penuh dengan hal-hal baru yang merubah pola kerja, mindset ke arah Teknologi Digital.

 

WhatsApp_Image_2020-07-02_at_14.13.17.jpeg

Dikatakannya pula, Rakor ini tentu berbeda dengan Rakor sebelumnya dilaksanakan langsung di Jakarta, saat ini dilaksanakan secara Virtual dengan perbedaan waktu WIB, WITA dan WIT. (2/7)

" Ketika kawan-kawan di WIB sedang semangat kami di WIT mulai merasakan lapar," ujarnya

Namun demikian, kata Murdjito Sasto, kami tetap semangat mengikuti jadwal yang telah ditentukan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Menkum HAM, Sekretaris Jenderal, Seluruh Pimti Madya, Staf Ahli dan Staf Khusus, serta Penasehat Menteri dan kami mohon bimbingan dan arahan penguatan mencapai Kinerja Kemenkumham dalam tatanan Normal baru yang PASTI produktif.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto dalam arahan penutupnya mengatakan, para peserta Rakor harus benar-benar memahami dan melaksanakan Siklus Pengendalian Kinerja.

 

WhatsApp_Image_2020-07-02_at_14.13.14.jpeg

Hal ini terurai dalam Rakor Tahun 2019, menghasilkan Komitemen Bersama tentang Janji Kinerja TA 2020 (Transformasi SDM Digital) kemudian hasil evaluasi semester I mendapat rekomendasi yang di dalamnya mencakup Evaluator, Job Fit, Aplikasi Evaluasi, yang tertuang dalam Action Plan Kantor Wilayah selanjutnya mendapatkan Capaian hasil akhir Tahun 2020 dan persiapan Rakor berikutnya, jelas Bambang Rantam Sariwanto (2/7)

" Tahun 2019 kita telah meraih kinerja terbaik, itu bukan hasil kerja perorangan tapi seluruh unsur, " ungkap Bambang Rantam Sariwanto (2/7)

Dikatakan Sekjen, sebentar lagi Kemenkumham akan mendapat WTP, ini merupakan hasil kerja keras seluruh unsur kemenkumham, disambut dengan tepukan tangan meriah dari seluruh peserta Se-Indonesia baik di Jakarta maupun melalui virtual.

" Siklus Pengendalian Kinerja ini menjadi catatan penting yang perlu diperhatikan seluruh Jajaran Kemenkumham," tutupnya (*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak