KINERJA KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA DIUJI TIM EVALUATOR PUSAT, KAKANWIL OPTIMIS DAN PRODUKTIF DI ERA NEW NORMAL

 

Picture.png

Jayapura, 30 Juni 2020_HUMAS- Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM memasuki hari ke 2 (dua) pada, Selasa 30 Juni 2020.

Kepala Kantor Wilayah, Murdjito Sasto bersama Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Johan Manurung, Kadiv Pemasyarakatan, Viktor T Prihartono, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua dan Kadiv Keimigrasian, Friece Sumolang, hari ini mempresentasikan Capaian Kinerja Semester I TA 2020, melalui Paparan Video, Paparan kakanwil kemudian diuji oleh Tim Evaluator pusat yang terdiri atas 7 (tujuh) Evaluator pusat di antaranya , Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Min Usihen, Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, Staf Khusus Menteri, Milton Hasibuan, Dir. Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Ditjen Imigrasi, Yohanes Agato P. P. Simamora, Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM serta Sekretaris Ditjen Kekayaan Intelektual.

WhatsApp_Image_2020-06-30_at_10.36.45.jpeg

Dalam Paparan Kakannwil terkait Target kinerja dengan menyebutkan penyerapan anggaran Kantor Wilayah periode 25 Juni 2020 mencapai 37,90 % dengan menjabarkan pagu sebesar Rp 138.487.283.000 dengan realisaisi mencapai Rp 52.491.165.257.

Sedangkan Murdjito Sasto juga menjelaskan terkait Evaluasi Target kinerja B03 Kakanwil mencapai 95%, Kadiv Administrasi, 100%, Kadiv Imigrasi 100%, Kadiv Pemasyarakatan, 90% serta Kadiv Yankum dan HAM mencapai 100%.

Dari target kinerja tersebut yang tercapai ada 30 Item sementara tidak tercapai pada B06 disebabkan karena kegiatan-kegiatan yang tidak terlaksana oleh karena pada masa Pandemic Covid-19 di mana ada pembatasan-Pembatasan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua yang berada pada zona Merah Covid menurut data meningkatnya Pandemi Corona.

WhatsApp_Image_2020-06-30_at_12.05.50.jpeg

Dijelaskan pula oleh Murdjito Sasto, strategi Pelaksanaan Tarja B09 Kanwil Kemenkumham Papua akan melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan B06 dan B09, melakukan rapat internal lintas Divisi. Selain itu menyesuaikan kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan langsung menjadi kegiatan Daring bersifat virtual ( Aplikasi zoom meeting). Membangun koordinasi, sinergitas internal dan eksternal maupun unit utama dalam bentuk kegiatan berupa virtual, Pengendalian, kejaksaan, Kepolisian, BPKP, Ombudsman dan Dirjen Perbendaharaan.

Sementara pada perjanjian kinerja, Kakanwil juga menjabarkan pelaksanaan kegiatan berupa evaluasi perjanjian kinerja, koordinasi internal maupun eksternal, Lakukan rapat secara berkala lintas Divisi, Reschedule kegiatan yang belum terlaksana dan Monitoring pelaksanaan perjanjian kinerja secara langsung untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) secara virtual di Luar Jayapura.

Usai Pemaparan Kakanwil serta penayanangan video Capaian kinerja semester I Kanwil Kemenkumham Papua, dilanjutkan dengan pengujian dari Tim evaluator atas capaian-capaian tersebut.

 

WhatsApp_Image_2020-06-30_at_10.36.47.jpeg

Kakanwil bersama Kepala Divisi pun menjawab setiap pertanyaan Tim Evaluator sesuai dengan data dan keadaan yang sebenar-benarnya di Kanwil Papua di tengah Badai Covid -19 yang grafiknya semakin naik dari hari ke hari.

Pada penutup gelaran acara paparan serta pengujian Tim evaluator Pusat, Murdjito Sasto bersama Kepala Divisi di Kanwil optimis dan siap melengkapi apa yang masih kurang pada target kinerja dan ke depan akan lebih meningkatkan lagi sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM, pada saat acara pembukaan (29/6) baru kemarin.

Kanwil Papua siap berbenah menuju tatanan New Normal dan siap produktif membangun Kemenkumham dari ujung Timur Matahari terbit, tutup Murdjito Sasto. (*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail