Bangun Magnet Kolaborasi Dengan Perguruan Tinggi, Kemenkumham Papua - Universitas Yapis Papua Tandatangani MoU

WhatsApp_Image_2020-06-29_at_10.22.54.jpeg

Jayapura, 29 Juni 2020_HUMAS PAPUA - Sinergitas salah satu Kata kunci dari " PASTI" dan kolaborasi kinerja dijalin sangat solid Kanwil Kemenkumham Papua dalam rangka meningkatan SDM. Hari ini (29/6) dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman ( Memorandum of Understanding ) dibidang Kekayaan Intelektual (KI) antara Kakanwil Kemenkumham Papua, Murdjito Sasto dengan Rektor Universitas Yapis Papua, Wakil Rektor I Dr.Abdul Rasyid,S.E.,M.Si

Dalam kesempatan tersebut kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Yankum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua dan Kabid Pelayanan Hukum, Habel Way.

Penandatanganan MoU dibidang KI dilaksanakan bertempat di Ruang Kerja Kakanwil beralamat di Jln. Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja, Kota Jayapura, Papua (29/6)

Dalam sapaan pertama, Wakil Rektor I Yapis Papua Abdul Rasyid menjelaskan pihaknya sangat bersyukur dengan adanya MoU tersebut. (29/6).

WhatsApp_Image_2020-06-29_at_10.22.58.jpeg

“Kita sangat bersyukur dapat membangun berkolaborasi dan sinergi dengan pihak Kanwil Kemenkumham Papua,” Ungkapnya (29/6)

Dikatakannya ini momentum yang sangat berharga oleh karena dengan adanya nota kesepahaman dibidang KI ini dapat memberikan akses yang luas kepada Universitas Yapis Papua, baik Mahasiswa maupun para dosen dalam rangka meningkatkan kemampuan serta talentanya berinovasi ke depan.

Sinergitas ini tentunya memberikan ruang yang besar untuk mengekspresikan diri serta memperoleh pengalaman yang berharga untuk masa depan masing-masing Mahasiswa juga dosen di Uniyap Papua.(29/6)

" Kita tidak sekedar hanya membubuhkan tanda tangan di atas kertas tetapi lebih dari itu kelanjutan dari MoU ini demi kemajuan bersama," Abdul Rasyid.

Kepala Divisi Yankum dan HAM, Kurniaman juga menapresiasi pihak Uniyap Papua yang bersedia dan menyambut baik kerja sama kolaborasi di bidang KI ini.

Kurniaman berharap, sinergitas ini ke depan lebih ditingkatkan lagi dan semakin solid, tentunya dengan terus membangun komunikasi dan koordinasi bersama. (29/6).

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Papua, Murdjito menyampaikan selamat dan mengapresiasi yang tinggi atas ditandatanganinya nota kesepahaman dibidang KI tersebut.

WhatsApp_Image_2020-06-29_at_10.22.55.jpeg

“Ini merupakan MoU perdana antara Kanwil Kemenkumham Papua dengan Universitas Universitas Yapis Papua," ujarnya

Murdjito Sasto pun berharap dengan penandatanganan MoU akan lebih mengeratkan lagi kerja sama serta Magnet kolaborasi, dikarenakan akan berperan besar guna menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, berinovasi, berintegritas, serta memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama pada Kekayaan Intelektual yang mampu berperan aktif membangun Provinsi Papua.

Dikatakan juga hal ini juga dapat menggerakan Pembangunan Hukum dan HAM, maupun dalam meningkatkan serta menegakan Hukum sebagai Panglima di NKRI yang kita cintai.

“Kanwil Kemenkumham Papua memiliki tanggung jawab moral terhadap perkembangan SDM di Tanah Papua," Ungkap Murdjito

Murdjito menaruh harapan besar ke depannya dengan terjalin kerja sama ini, karena di dalamnya menghasilkan pemahaman terkait Hak Kekayaan Intelektual bagi civitas Akademisi di Uniyap Papua dan mampu berperan aktif, baik dalam kegiatan Pembangunan Hukum dan HAM, maupun dalam meningkatkan serta mengenali Karya Ilmiah.

Penandatangan MoU ini, dengan demikian Kanwil Kemenkumham Papua membuka diri untuk Mahasiswa Uniyap dalam mencari Informasi Hukum terkait Kekayaan Intelektual serta disiplin Ilmu lainnya. (*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak