PENGUATAN SPIP DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WhatsApp_Image_2020-06-25_at_09.11.22.jpeg

Jayapura, Kamis 25 Juni 2020

HUMAS – Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) memiliki peran penting terhadap penguatan Reformasi Birokrasi yang saat ini tengah kita laksanakan.

Untuk mendukung hal tersebut Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menggelar Acara Pendampingan dan Penguatan SPIP dan Manajemen Risiko (MR) pada Kamis (25/06).

Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Lt.2 Jln Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja, Kota Jayapura - Provinsi Papua

Hadir sebagai Narasumber yaitu Wahyu Hidayat bersama seorang stafnya dari Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Papua. Sebelumnya Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung selaku Ketua Panitia melaporkan secara rinci pelaksanaan kegiatan hari ini.

Kakanwil Kemenkumham Papua, Murdjito Sasto dalam sambutannya menjelaskan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Penerapan SPIP di lingkungan instansi pemerintah juga akan mendorong terciptanya Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintah yang baik,” katanya.

Hal itu dilakukan karena SPIP mempunyai empat tujuan yang ingin dicapai yaitu Kegiatan yang efektif dan efisien, Laporan keuangan yang dapat diandalkan, Pengamanan aset negara, dan Ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Materi yang disampaikan oleh Wahyu Kepala Bidang IPP pada BPKP Perwakilan Provinsi Papua.

Ada pun peserta yang mengikuti Kegiatan yang dikemas secara daring melalui aplikasi zoom meeting diikuti oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua, Pejabat Eselon III, Kepala UPT Pemasyarakatan & Keimigrasian se Papua, Pejabat Eselon IV dan V serta JFT dan JFU juga Operarator SPIP di Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua. (*)

 WhatsApp_Image_2020-06-25_at_09.11.23.jpeg

WhatsApp_Image_2020-06-25_at_09.11.24.jpeg

WhatsApp_Image_2020-06-25_at_09.50.36.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail