BEGINI PESAN MENKUMHAM PADA ACARA HALAL BIHALAL VIRTUAL KELUARGA BESAR KEMENKUMHAM RI

 

WhatsApp_Image_2020-05-28_at_17.35.20_1.jpeg

Jayapura, 26 Mei 2020. HUMAS - Hari ini ada dua kegiatan Teleconference Pasca Libur Idul Fitri. Di tengah maraknya Pandemi Virus Corona ASN terpaksa melaksanakan pekerjaan dari Rumah, Jajaran Kemenkum HAM mengambil langkah berbeda untuk saling bersilahturahmi dikemas dalam acara Halal Bi Halal melalui media teleconference. Di Papua diikuti oleh Kakanwil bersama seluruh Pimti Pratama Kanwil Kemenkum HAM Papua.

 

WhatsApp_Image_2020-05-28_at_17.35.20_2.jpeg

Usai Apel Pagi bersama dan Halal Bihalal di Kantor Wilayah secara masing-masing melalui Media Teleconference, hari ini di Papua mengikuti kembali Halal Bihalal bersama Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly (26/5). Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemenkum HAM, Bambang R Sariwanto, secara teliti mengabsen Kantor Wilayah se Indonesia satu persatu. Pada Momentum Halal bihalal tersebut Menkumham RI, Yasonna H Laoly mengatakan,kita sekalian melaksanakan Halal Bihalal ini kita tidak dapat bersentuhan untuk bersalaman tidak mehilangkan esensi makna dari Halal Bihalal itu sendiri.

 

WhatsApp_Image_2020-05-28_at_17.35.20.jpeg

Dilanjutkan oleh Menkum HAM, terkait pelaksanaan Work From Home (WFH) dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM, harus meninjau data persebaran Pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing. " Jika sudah menjadi zona hijau maka laksanakan dan wajib hadir bagi pegawai ke kantor tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dari Kemenkes RI," TEGAS Yasonna H Laoly. Namun jika kondisi belum zona hijau, kata Yasonna maka tetap melaksanakan tugas dari rumah atau tetap melaksanakan WFH. Yasonna pun mengajak seluruh Jajaran Kemenkum HAM, Mari jadikan Hari raya Idul Fitri 1441 H ini sebagai momen instrospeksi diri dalam berbakti dan berkinerja kepada Negara Indonesia yang kita tercinta ini.

 

WhatsApp_Image_2020-05-28_at_17.35.21.jpeg

Pada penghujung teleconference acara dilanjutkan dengan silahturahmi antara Unit Eselon I dan Kantor Wilayah menyapa Menteri Hukum dan HAM RI mewakili seluruh pegawai di kantor masing-masing, dengan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H saling bermaaf-maafan.

Selain itu juga dibuka forum diskusi terkait kinerja Kemenkum HAM serta kebijakan-kebijakan yang diambil di tengah Pandemi Covid-19 serta langkah strategis dalam pengembangan Organisasi ke depan.

Di Kanwil Papua turut serta mengikuti teleconference, Kepala Kantor Wilayah, Murdjito Sasto, Kadiv Administrasi, Johan Manurung, Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kadiv Keimigrasian, Friecce Sumolang, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua serta Pejabat Eselon III dan IV serta staf di Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua (*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail