PELATIHAN MEDIA MELALUI TELECONFERENCE DI HADIRI SELURUH PEJABAT/PEGAWAI BIDANG KEHUMASAN DIJAJARAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM PAPUA

WhatsApp_Image_2020-05-18_at_12.51.22.jpeg

Dalam rangka Penguatan Tugas dan Fungsi Humas di Wilayah Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Fajar Lasse dan Biro Humas dan Kejasama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM gelar Pelatihan Media bagi seluruh pejabat/pegawai jajaran Unit Eselon I, Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis yang membidangi kehumasan. Dalam pengarahan tersebut Fajar Lasse menyampaikan pentingnya peran kehumasan dalam menyampaikan informasi yang baik dan benar, serta berharap pemberitaan yang disampaikan oleh Humas sesuai dengan fakta yang berkembang dimasyarakat.

Pelatihan tersebut diikuti oleh Kabag Program dan Hubungan Masyarakat Hendrik Pagiling, Kasubbag Humas, RB dan TI Mulia Wari Sonny serta Staf Humas di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

WhatsApp_Image_2020-05-18_at_13.15.361.jpeg

Bane Manalu selaku narasumber memberikan pengalamannya di bidang jurnalistik kepada seluruh peserta pelatihan media se Indonesia.

"Ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam dunia kehumasan yaitu Newsjacking yang terdiri dari Quotable, Release" ungkap Bane.

"Kita harus haus akan Informasi terutama berita Uptodate/Viral di masyarakat, serta mampu mengendalikan berita dimaksud" imbuhnya. Bane Manalu mengajak seluruh pejabat/pegawai yang membidangi kehumasan di Jajaran Kemenkumham agar berbicara yang baik dan sampaikan dengan baik.

"Mari kita mulai memanfaatkan keberadaan Humas untuk bisa lebih efisien dan efektif dalam menghadapi berbagai macam pemberitaan di masyarakat" jelas bane.

WhatsApp_Image_2020-05-18_at_12.51.25.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak