KADIV MIN PAPUA MENGIKUTI ARAHAN SEKJEN DALAM PENERIMAAN TARUNA POLTEKIP DAN POLTEKIM TAHUN 2020

KADIV MIN PAPUA MENGIKUTI ARAHAN SEKJEN DALAM PENERIMAAN TARUNA POLTEKIP DAN POLTEKIM TAHUN 2020

Jayapura 26 Maret 2020
Humas - Jelang persiapan penerimaan Calon Taruna Siswa Ikatan Dinas Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) dibawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Kakanwil Kemenkum HAM Papua yang diwakili Kadiv Administrasi Johan Manurung mengikuti rapat persiapan pengadaan Calon Taruna Siswa Ikatan Dinas POLTEKIP DAN POLTEKIM T.A 2020 Melalui Media Teleconference.

WhatsApp_Image_2020-03-26_at_11.08.47.jpeg

Rapat ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Bambang Rantam Sariwanto yang didampingi oleh Kepala Biro Kepegawaian Hayat Henri, Sesditjen Pemasyarakatan Ibnu Chuldun, Kepala Pusdatin M. Aliamsyah.

Dalam sambutannya Bambang Rantam Sariwanto Menyampaikan bahwa dalam seleksi Calon Taruna kali ini yang diberikan Alokasi khusus Putra/Putri Papua dan Papua Barat bisa mendapatkan Calon Taruna terbaik dari Putra/Putri Papua dan Papua Barat.

"Saya berharap dalam seleksi kali ini kita bisa mendapatkan SDM terbaik dari alokasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat baik untuk POLTEKIP dan juga POLTEKIM" Ujar Bambang Rantam Sariwanto.

Bambang Rantam Sariwanto juga memberikan ruang untuk Kanwil Papua dan juga Papua Barat untuk menyampaikan pendapat atau usulan terkait persiapan penerimaan Calon Taruna ini.

WhatsApp_Image_2020-03-26_at_11.08.47.jpeg

Selanjutnya Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkum HAM Papua Johan Manurung memberikan penjelasan kepada Kepala Biro Kepegawaian dan Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan bahwa beberapa waktu lalu Pihak Kanwil Kemenkum HAM Papua sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua TEA Hery Dosinasen terkait hal ini, dan Pihak Pemerintah Daerah mendukung penuh pelaksanaan seleksi ini.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah melalui Sekda Provinsi Papua dan mereka mendukung penuh dan siap memfasilitasi Calon Taruna yang nantinya akan berangkat ke Jakarta" Ujar Johan Manurung.

Perlu diketahui bahwa Seleksi Calon Taruna tahun 2020 ini akan menerima kurang lebih 650 Siswa Taruna, khusus Putra/Putri Papua dan Papua Barat sendiri akan mendapatkan Alokasi Formasi sebanyak masing2 mendapat alokasi formasi 10 orang Calon Taruna Poltekip yg terdiri dari 5 formasi umum dan 5 formasi khusus, sedangkan formasi Poltekim 5 orang dialokasikan untuk Papua dan Papua Barat.

Turut hadir dalam rapat ini Kadiv Pemasyarakatan Sri Yuwono, Kabag Umum Dina Aplena, Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Imanuel H Yefun, Kasubbag Humas, RB dan TI Mulia Wari Sonny.

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA*

Web : papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak