Kakanwil Kemenkum HAM Papua hadiri Pertemuan Koordinasi Siaga Darurat COVID-19 di Kantor Gubernur Papua

covid1.jpg

Humas_05/03/2020. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Murdjito Sasto didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Gatut dan Kasubag Humas,Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Mulia Wari Sonny menghadiri Pertemuan Koordinasi Siaga Darurat Corona Virus Disease (COVID-19) bersama stakeholder terkait bertempat di Ruang Rapat Sasana Karya Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Pertemuan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua T.E.A Herry Dosinaen serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Jhon Banua, Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Jimmy Mabel, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua drg. Aloysius Giyai.

Pada Kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan Pemerintah Provinsi Papua akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan COVID-19. Satgas ini dibentuk guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Bumi Cenderawasih.

"Pemerintah provinsi Papua segera akan membentuk Tim Satgas Pencegahan Virus Corona di wilayah Papua, tugas satgas ini adalah mencegah masuknya virus corona melalui pintu masuk (bandar udara,perbatasan,dan pelabuhan) pada setiap kabupaten dan kota se-Papua"ujar Klemen Tinal.

Lebih lanjut dikatakan, pemerintah provinsi Papua akan memberlakukan pembatasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke tanah Papua, serta akan di pasang alat pendeteksi suhu tubuh di pintu masuk (perbatasan,bandar udara dan pelabuhan).

"Bila diperlukan pemerintah provinsi papua akan membatasi wisatawan/turis Asing (WNA) yang akan berkunjung ke Papua untuk sementara waktu. Selain Warga Negara Asing (WNA), Warga Negara Indonesia (WNI) pun tak luput dari pemantauan pemerintah provinsi Papua mengingat tinggal beberapa bulan lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan di gelar di Papua. Kami harap para atlet dan official peserta PON XX sebelum datang ke Papua harus benar-benar bersih atau tidak terkena virus corona, hal ini menjadi penting bagi kesehatan masyarakat di Papua"tegas Klemen Tinal.

Pemaparan secara umum ini diharapkan membuka ruang bagi seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama menjaga tanah Papua agar tetap terbebas dari penularan Virus Corona.

"Hari ini kita bersama-sama bertanggungjawab terhadap kesehatan kita masing-masing, baik pemerintah maupun masyarakat. Besok (06/03) akan kembali digelar rapat terkait pelaksanaan atau mekanisme pencegahan penularan virus corona di tempat ini (Kantor Gubernur) diharapkan bagi bapak/Ibu stakeholder terkait dapat mengambil tempat untuk kita bersama membahas teknis pelaksanaan nya di lapangan"ujar Klemen Tinal

 covid3.jpg

covid4.jpg

covid2.jpg

covid5.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail