Lantik Notaris dan PPNS, Kakanwil Kemenkum HAM Papua : Bekerjalah dengan jujur di atas Tanah ini

WhatsApp_Image_2020-03-05_at_10.55.29_1.jpeg

Jayapura, 5 Maret 2020

HUMAS- Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Papua Murdjito Sasto melantik dan mengambil sumpah jabatan PPNS.

Disamping itu bersamaan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah  notaris untuk wilayah Kabupaten/Kota Jayapura dan Kabupaten Boven Digoel

Notaris untuk wilayah Kabupaten/Kota Jayapura, Putri Paramita, SH MKn, Pamella Amelia Kardinal, SH M.Kn, Martono Catur Nugroho, Kabupaten Jayapura. Notaris Wilayah Kabupaten Boven Digoel, Matheus SH.,M.Kn

Sedangkan tiga Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Doni Purwoko Hadi Sandra Dewa, Kepala Seksi Lalulintas dan Ijin Tinggal, Kanim Kelas II TPI Merauke, Harlo Pong Merrante Biantong, Kasubsie Penindakan Keimigrasian, Kanim kelas II TPI Mimika, dan Anton Prasetyo, Kasubsie Pelayanan Dokumen Perjalanan, Kanim Kelas I TPI Jayapura.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto mengucapkan selamat kepada PPNS dan notaris yang baru dilantik.

Murdjito menjelaskan bahwa notaris memiliki peranan penting dalam membuat akta otentik. Sehingga kepercayaan ini harus dihayati oleh notaris. Menurut Murdjito Sasto, sebagai notaris memiliki sifat prilaku yang baik. Sebagai pejabat umum Notaris wajib mematuhi ketentuan yang ada dalam UU jabatan Notaris.

"Dalam menjalankan tugasnya, seorang notaris berlandaskan pada Kode Etik dan Peraturan Perundang-undangan," ujar Murdjito Sasto.

Kepada PPNS yang baru dilantik, Kakanwil berpesan harus berani mengambil tindakan jika di lapangan tempat PPNS bekerja ditemukan pelanggaran. PPNS harus bekerja dengan jujur dan berintegritas. Murdjito Sasto juga menitipkan Notaris yang baru dilantik kepada para anggota Majelis Pengawas Wilayah Notaris agar diberikan pembinaan serta peningkatan koordinasi dengan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Papua.

Bertindak sebagai saksi, Kabid Hukum, Sutrisno dan Kabid Pelayanan Hukum dan HAM, Habel Way.

Hadir pula dalam kegiatan, Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Pejabat Eselon III & IV dilingkungan Kanwil Papua, JFU, JFT serta keluarga dari Notaris dan PPNS. (*)

WhatsApp_Image_2020-03-05_at_10.55.18.jpeg

WhatsApp_Image_2020-03-05_at_10.55.22.jpeg

WhatsApp_Image_2020-03-05_at_10.55.24.jpeg

WhatsApp_Image_2020-03-05_at_10.55.29.jpeg

WhatsApp_Image_2020-03-05_at_10.55.09.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail