SAMPAIKAN MATERI PADA RAPIM KODAM CENDERAWASIH XVII PAPUA, KAKANWIL : SINERGITAS ANTARA TNI DAN KANWIL KEMENKUM HAM PAPUA SOLID

FGHFGB.jpg

Humas - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua, Murdjito Sasto, hari ini Jumat, 28 Februari 2020 diundang khusus menyampaikan materi tentang Proses Penyerahan Eks TNI ke Lapas. Kakanwil didampingi oleh Anthoni Alijona, Plt Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI.

Rapat Pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih selaku Koops TNI Papua Tahun 2020 dilaksanakan bertempat di Aula Tonny A. Rompis yang menghadirkan 110 perwira yang tersebar di seluruh Papua.

Sebelumnya pemaparan Materi pertama disampaikan Pengurus PB PON XX terkait persiapan PON XX yang kurang lima bulan lagi digelar di Tanah Papua.

Kepada Awak Media dan Humas, Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, tujuan dari Rapim ini diselenggarakan untuk kami mensinergiskan dan mengkoordinasikan tugas pokok kita masing-masing baik dari TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat.

Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi di tahun 2020 dapat betjalan dengan baik, kata Herman Asaribab

Dikatakannya dalam proses penyelenggaraan tupoksi TNI tidak terlepas dari Pemerintah Daerah, Lingkungan kami, oleh karena itu kami jiga meminta masukan untuk pembelajaran bagi kami.

" Dalam kehidupan kita tidak terlepas dari Hukum, maka kami juga meminta masukan dari Kementerian Hukum dan HAM," Tegas Mayjen TNI Herman Asaribab

Sementara itu dalam penyampaian Materi yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto meminta secara khusus bantuan dari Jajaran TNI XVII Cenderawasih untuk membackup Lembaga Pemasyarakatan yang ada di seluruh Kabupaten se Tanah Papua.

Murdjito Sasto dihadapan 110 Perwira Kodam XVII Cenderawasih Papua menyampaikan materi tentang, Proses Penyerahan Narapidana Eks TNI ke Lapas. Dalam paparan Kakanwil terlebih dahulu memperkenalkan peta keberadaan Lapas yang tersebar di sejunlah Kabupaten Kota di Tanah Papua.

Kakanwil menjelaskan juga terkait seluruh proses pembinaan di dalam Lapas serta hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Usai penyampaian Materi dibuka juga sesi tanya jawab yang langsung dipimpin oleh Pangdam XVII Cenderawasi, Mayjen Herman Asaribab. Banyak masukan dan pertanyaan yang disampaikan Jajaran TNI, hal ini langsung ditanggapi oleh Murdjito Sasto dan segera mengabil langkah konkrit terkait masukan tersebut.

Selain Kakanwil, pada sesi tanya Jawab tersebut diberikan kesempatan juga kepada Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang rampasan Negara, Samaludin Bogra. Ia menjelaskan perbedaan antara Rumah Tahanan Negara dan Lapas.

Pada moment tersebut setelah penyampaian Materi oleh Kakanwil, sebagai bentuk sinergitas dan kerja sama Pangdam XVII Cenderawasih memberikan penghargaan kepada Kakanwil Kemenkum HAM Papua, yang diserahkan langsung oleh Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, Danlanud Silas Papare Jayapura. (*)

 FGNGH.jpg

BYR.jpg

RJRTJ.jpg

RTHRTH.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail