Tim Pembangunan ZI Pusat Sambangi Lapas Abepura Perkuat Pembinaan Menuju WBK dan WBBM

drgd.jpg

HUMAS - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Abepura menjadi persinggahan berikutnya dari Tim Pembangunan ZI Widyaiswara Utama, Haru Tamtomo bersama Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Ditjenpas, Dodot usai meninjau Pelayanan Publik Kanim Kelas I TPI Jayapura Jln Percetakan Negara Kota Jayapura, Rabu (26/2).

Tidak berbeda saat mengunjungi Kanim Kelas I TPI Jayapura, Haru Tamtomo lebih memfokuskan kunjungannya kali ini dengan melihat program pembinaan yang telah dilakukan di Lapas yang masuk program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Didampingi Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto, Kadiv Administrasi, Johan Manurung, Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono beserta Kepala UPT LPKA, LPP dan Kalapas Serui juga Kepala Pengamanan Lapas Abepura dan Kabid Kegiatan Kerja, menggelar pertemuan singkat di ruang Kalapas Abepura, Korneles Rumboirusi.

Haru Tamtono di sela-sela kunjungan kepada Humas Kanwil Papua mengatakan, Kehadiran Tim Pusat Wilayah II meliput salah satunya Kanwil Kemenkum HAM Papua, untuk melihat sejauh mana Lapas Abepura berproses dalam pembangunan Zona Integritas.

" Saya melihat mulai halaman depan ada progres yang sudah mulai dilakukan tetapi harus lebih ditingkatkan," tegas Haru Tamtomo

Widyaiswara Utama mendorong agar harus ada sosialisasi dalam bentuk tertulis entah melalui media banner dan lainnya yang bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa Unit kerja ini sedang berproses menuju Pembangunan ZI.

Haru Tamtomo berharap adanya dukungan dari seluruh pihak Lapas Abepura untuk ke depannya LP Abepura sungguh-sungguh berproses dalam Pembanguna ZI.

" Di dalam tadi juga saya melihat tempat kunjungan termasuk juga ke salah satu blok anak-anak dibina disitu, saya kira sudah cukup baik," kata Haru Tamtomo

Hal lain menjadi fokusnya Widyaiswara Utama yakni jajaran Lapas Abepura harus kerja keras sekuat mungkin bisa meraih predikat WBK tersebut.

Haru Tamtomo yang juga mantan Ketua Wilayah II pun berpesan, mulai hari ini harus hard work and speed up kerja keras dan kerja cepat karena seluruh Satker di Kementerian Hukum dan HAM semua semangatnya selerti itu.

" Tinggal bagaimana semangatnya Pak Kalapas Abepura bersama tim kerja, sama-sama melangkah dan berjalan untuk membangun Zona Integritas," Harapnya

Kepala Lembaga Pemasyarakatab Kelas II A Abepura, Korneles Rumboirusi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tim Pembanguna ZI Pusat karena telah berkenan mengunjungi Lapas Abepura hari ini (26/2)

Kehadiran Pak Haru dan Direktur Tikers Ditjenpas yang dibackup oleh Kakanwil ini memberi dampak yang positif sekali untuk Jajaran Lapas Abepura.

" Kita punya komitmen yang sama, komitmen kuat untuk meraih predikat WBK," tegas Korneles Rumboirusi.

Dikatakan Kalapas Abepura, apa yang menjadi kekurangan kami yang menjadi penilaian Tim akan segera kami benahi, hari ini juga, pukasnya

Sementara itu, Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto mengatakan, sebagai Kakanwil Tim Pembina Wilayah akan kami terus menerus memantau dan memonitor setiap saat apa yang sudah dilakukan dan sejauh mana progres-progres yang sudah dilakukan.

Harapan Murdjito Sasto, Lapas Abepura di tahun 2020 mampu meraih predikat WBK menyusul Kanim Kelas I TPI Jayapura, tutupnya. (*)

fyghfgb.jpg

gfgefg.jpg

hrthrthrt.jpg

fdbdfbfg.jpg

htrthrth.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail