HASIL SELEKSI SKD CAT CPNS 2019 RESMI DISERAHKAN KAKANREG IX BKN JAYAPURA KEPADA KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA, BEGINI ALASANNYA

WhatsApp_Image_2020-02-08_at_21.52.27_1.jpeg

Jayapura, 8 Februari 2020

HUMAS- Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Papua menggunakan Computer Assisted Test (CAT) hari ini (08/02) berakhir.

Pelaksanaan tes SKD berbasis CAT yang dimulai sejak 3 Februari 2020, hari ini resmi berakhir ditandai dengan penyerahan Dokumen Berita Acara (BA) Hasil Seleksi SKD CAT oleh pihak Kanreg IX BKN Jayapura kepada Kanwil Kemenkum HAM Papua.

Penyerahan Berita Acara Hasil Seleksi SKD CAT tersebut oleh Kepala Kanreg IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono kepada Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua, Murdjito Sasto didampingi Kadiv Administrasi selaku Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Johan Manurung dan Kabag Umum, Dina Aplena.

Usai penyerahan tersebut, Kakanwil Kemenkum HAM Papua Murdjito Sasto kepada Humas mengatakan, seleksi SKD CAT bagi CPNS yang di gelar mulai tanggal 03 hingga 08 Februari 2020 berlangsung Cepat,akuntabel dan transparan.

Kakanwil, Murdjito Sasto mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia dari Kanwil Kemenkum HAM Papua dan Panitia penyelenggara dari Kanreg IX BKN Jayapura, berkat kerja sama serta sinergitas dari kita, maka pelaksanaan SKD CAT ini berjalan dengan Cepat, Akuntabel dan transparan.

Murdjito Sasto mengatakan, Dari laporan Panitia Kanreg IX BKN Jayapura, ternyata banyak peserta formasi Putra-Putri Papua dan formasi umum memenuhi ambang batas atau standar nilai ( Passing Grade) yang tentukan KemenPAN-RB.

Namun hasil tersebut, jelas Murdjito Sasto, akan disaring lagi sebanyak tiga kali dari kuota untuk tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Senada dengan Kakanwil Papua, Kepala Kanreg IX BKN Jayapura Paulus Dwi Laksono mengatakan, seleksi di Kanreg IX BKN Jayapura merupakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem CAT.

Selanjutnya peserta akan mengikuti rangkaian tes berikutnya yang telah ditetapkan oleh pihak Kanwil Kemenkum HAM Papua yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), ungkap Paulus Dwi Laksono

"Seleksi ini merupakan satu dari beberapa rangkaian seleksi CPNS yang di gelar oleh Pihak Kemenkum HAM Papua," Ujar Paulus

Dikatakan lebih lanjut, bagi yang lulus dari tes SKD CAT akan disharing menggunakan sistem tiga kali, jumlah kuota.

Paulus Dwi Laksono mencontohkan, jika kuota yang di butuhkan 3 orang maka yang lulus tes seleksi SKD CAT ini akan diambil 9 orang untuk melangkah ke tahapan seleksi selanjutnya yaitu SKB.

Terkait pelaksaan SKD CAT dari hari pertama hingga terkhir, Kata Paulus, tidak terdapat kendala, namun ada peserta yang kami gugurkan karena terlambat dalam mengikuti SKD CAT ini.

Adapun alasan digugurkan peserta seleksi SKD, menurut Paulus semua sudah jelas pada aturan yang ditetapkan, bahwa peserta harus hadir satu jam di Kanreg IX BKN Jayapura sebelum dimulainya tes.

Namun, ternyata ada peserta yang datang pada saat tes telah berlangsung, ungkap Paulus Dwi Laksono.

Kepala Divisi Administrasi selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS, Johan Manurung berpesan, bagi para peserta yang lulus ke tahapan seleksi selanjutnya diharapkan dapat mempersiapkan fisik dengan baik, oleh karena tahapan selanjutnya adalah tes kesamaptaan bagi formasi kualifikasi SLTA, disamping Seleksi Kopentensi Bidang yakni wawancara bagi formasi kualifikasi D3 - S1.

Hadir juga pada penyerahan Berita Acara Hasil Seleksi SKD CAT, Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkum HAM RI, Arman Siregar, Sutono dari Direktorat Jenderal AHU Kemenkum HAM RI, Pejabat Eselon III & IV dilingkungan Kanwil Kemenkum HAM Papua serta seluruh Panitia penyelenggara (*)

WhatsApp_Image_2020-02-08_at_21.52.27.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-08_at_21.52.29.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak