HORMATI JASA PARA PAHLAWAN, KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA PIMPIN UPACARA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KUSUMA TRIKORA JAYAPURA

ziarah7.jpg

Jumat, 24 Januari 2020

Humas Papua - Jajaran Imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Rumah Detensi Imigrasi Jayapura, dan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Trikora Jayapura sebagai rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke -70

Upacara dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Trikora Jl. Raya Abepura, Heram, Kota Jayapura, Papua, Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto selaku inspektur Upacara memimpin langsung Upacara tersebut (24/1)

Kakanwil Kemenkum HAM Papua Murdjito Sasto selaku Inspektur upacara memimpin seluruh peserta untuk mengheningkan cipta berdoa mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu yang sudah mendahului, sehingga kita bisa nikmati kemerdekaan sekarang ini.

Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga. Pertama kalinya, Murdjito Sasto lakukan tabur bunga di makam Pahlawan Pejuang Keimigrasian, Saeseno Marto Atmojo, Dinas Keimigrasian pada blok C1 disusul Kepala Divisi Keimigrasian, Fiece Sumolang, Kakanim Jayapura, Gatut Setiawan, kemudian dilanjutkan ke makam pahlawan-pahlawan Papua lainnya yang berada di Komplek Taman makam Pahlawan tersebut.

Semangat dari Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno Presiden RI, menjadi motivasi jajaran Keimigrasian hari ini dengan pesan yang membangkitkan semangat, "Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, tapi perjuangan kalian akan lebih berat, karena melawan saudara sendiri".

Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang mengatakan, dengan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan yang telah gugur maka jajaran Imigrasi perlu mengambil nilai perjuangan itu dipakai dalam pelayanan kepada masyarakat

" Tentu kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat diusia yang ke 70 tahun ini," tegas Friece Sumolang

Pesan kadiv Imigrasi Friece Sumolang, Kawan-kawan yang berada di PLBN yang menjaga pintu gerbang negara harus selaku bertugas dengan mengikuti aturan yang ada, hanya orang asing yang bermanfaat dan berguna untuk NKRI yang bisa masuk ke Wilayah NKRI kita.

Usai melakukan ziarah dan Tabur bunga, kepada Humas, Murdjito Sasto mengatakan, ziarah hari ini ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Trikora Jayapura, sebagai bagian dari Jajaran Imigrasi dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 70.

Kegiatan hari ini, jelas Kakanwil Murdjito Sasto dimaksudkan sebagai suatu penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita terutama pahlawan yang berjuang di Bidang Imigrasi.

Murdjito berharap ziarah ke Makam Pahlawan membangkitkan semangat kita untuk selalu menghargai jasa para pahlawan, atas perjuangan mereka sehingga kita bisa merasakannya hingga hari ini.

Upacara pagi ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan Staf JFT , JFU di Jajaran Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Papua (*)

ziarah5.jpg 

ziarah6.jpg

ziarah3.jpg

ziarah4.jpg

ziarah2.jpg

ziarah1.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak