REKONSILIASI SAIBA DAN SIMAK-BMN SEMESTER II, KAKANWIL : TETAP PERTAHANKAN OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP)

2.jpg

Jayapura, 21 Januari 2020

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua gelar Pembinaan dan Pengelolaan Keuangan Rekonsiliasi Saiba dan Simak-BMN Semester II Tahun Anggaran 2019 di Swissbell Hotel hari ini, kamis, (1/21).

Kegiatan yang diikuti oleh 46 Peserta operator Simak BMN dan Saiba di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua ini, di buka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Murdjito Sasto.

Dalam laporan Panitia yang disampaikan langsung oleh ketua panitia Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung menyampaikan bahwa kegiatan rekonsiliasi semester II merupakan proses pencocokan data transaksi keuangan yang di proses dengan beberapa sistem yang berbeda berdasarkan dokumen sumber yang sama, diatur dalam dalam peraturan Menteri Keuangan, dalam kegiatan tersebut dikuti sebanyak 46 orang peserta diantaranya 8 peserta dari Kantor Wilayah dan 38 peserta dari satuan kerja di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua

Lebih lanjut dikatakan oleh Johan Manurung dalam laporan panitia, Kantor Wilayah Papua memberikan penghargaan kepada satker berprestasi di antaranya kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan anggaran tahun 2019 dan kategori Kinerja Pelaksanaan Pengelolaan BMN tahun 2019.

Dalam sambutan yang di sampaikan, Murdjito berharap agar Kanwil Papua dan Jajaran dapat mempertahankan WTP yang telah diraih oleh Kementerian kita ini.

"Saya harap WTP dapat kira pertahankan dan para operator lebih gesit dalam bekerja dan memahami aplikasi Simak BMN dan Saiba agar semua dapat berjalan dengan lancar" ungkap Murdjito.

Pada semester II Tahun Anggaran 2019, penyerapan anggaran Kantor Wilayah dan seluruh satuan kerja secara kumulatif adalah 96,59% dari target yang diharapkan yaitu 100%.

Murdjito juga katakan agar setiap satuan kerja senantiasa meningkatkan disiplin, ketertiban dan ketetapan waktu dalam pengelolaan kegiatan dan anggaran yang dikelolanya.

"Di tahun 2020 ini saya harap penyerapan kita dapat maksimal agar kementerian kita dapat mempertahankan gelar WTP untuk Tahun Anggaran 2020 nanti", tegas Kakanwil.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Papua Murdjito Sasto memberikan Piagam Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran tahun 2019, Satker terbaik peringkat ketiga adalah Kanim Kelas II TPI Biak, peringkat kedua diberikan kepada Lapas Kelas II B Serui, dan peringkat pertama adalah Lapas Kelas II B Nabire. Serta Piagam Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), yaitu peringkat ketiga diraih oleh Lapas Kelas IIA Abepura, peringkat kedua diraih oleh Kanim Kelas II TPI Merauke, dan Peringkat Pertama diraih oleh Kanim Kelas II TPI Biak.

Selaku narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Murdjito Sasto, Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, 2 (dua) narasumber dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, serta 4 (empat) Pendamping dari Ditjend Pemasyarakatan dan Ditjend Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM RI.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kurniaman Telaumbanua, Pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kemenkum HAM Papua, Kalapas Kelas IIA Abepura Korneles Rumboirusi, Kepala LPKA Kelas II Jayapura Sjaefuddin, Kalapas Kelas IIB Nabire Badarudin, Kabapas Kelas II Jayapura Budi Setya Prabowo.

3.jpg

6.jpg

5.jpg

4.jpg

8.jpg

7.jpg

1.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail