SERTIJAB KALAPAS MERAUKE, KAKANWIL BERPESAN : INILAH RUMAH KITA BERSAMA 2020 HARUS WBK

merauke1.jpg

Merauke, 20 Januari 2020

TIFA NEWS - Kalapas Kelas II B Merauke resmi beralih dari pejabat lama Abdul Kholiq kepada Sonny Sopian hari ini Senin (20/1).

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilakukan di Lantai dua Aula Lapas Merauke Jl. Ermasu No.18 Kel, Maro, Kec. Merauke, Kabupaten Merauke, Papua. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua, Murdjito Sasto sebagai pembina upacara Sertijab tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto menyaksikan langsung penandatanganan Memori sertijab antara Kalapas Lama dan Kalapas Baru, sekaligus penyerahan memori sertijab disaksikan oleh seluruh Pejabat Struktural Lapas Merauke.

Selain itu turut hadir Juga, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua, Ibu Ketua Dharma Wanita Pengayoman, Kanwil Papua.
Prosesi Sertijab berlangsung khidmat dihadiri seluruh Pejabat Struktural Lapas Kelas II B Merauke. Pada Acara Sertijab tersebut Kalapas Lama, Abdul Kholiq dalam sambutannya berterima kasih kepada Kakanwil beserta Rombongan yang hadir menyaksikan sertijab dimaksud. Abdul Khaliq pun mohon ijin untuk pamit guna melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di Lapas Kelas I Surabya tepatnya di Porong.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh jajaran Lapas Merauke apabila selama menjalankan tugas selama satu tahun empat bulan ada hal-hal yang tidak berkenan di hati Bapak dan Ibu sekalian.

Sambutan juga disampaikan oleh Kalapas Merauke, Sonny Sopian, kita adalah tim work jadi keberhasilan Lapas bukanlah keberhasilan seorang Kalapas tetapi adalah keberhasilan kita bersama.

" Kita ini adalah satu kesatuan, jadi berhasilnya Lapas itu hasil karya kita semua," tegas Sonny Sopian

Untuk itu, lanjut Sonny marilah kita bekerja bersama sesuai tupoksi kita masing-masing sesuai yang dicanangkan Menkum HAM RI dan harus bisa. Menurut Kalapas Merauke yang baru, tidak lagi ada alasan kami ini Papua, tetapi yang benar kita ini adalah Indonesia dari ujung barat sampai ujung timur sama.

Dikatakannya, di era digital sekarang tidak ada alasan lagi kita tidak bisa melakukan sesuatu, sekarang internet sudah masuk ke berbagai pelosok jadi jika informasi begitu menyebar tergantung dari kita, kita mau atau tidak. Sopian mengajak jajaran Lapas Merauke, marilah kita bersama-sama belajar karena hidup ini berproses, setiap aturan kita ikuti baik arahan pimpinan, karena pekerjaan kita ada dua pilar satu pada aturan dan kedua pada kebijakan pimpinanan yang tentunya juga berdasar pada aturan.

Kalapas Sonny Sopian komitmen dalam 100 hari kerja ke depan, akan memetakan berbagai permasalahan yang ada di Lapas Merauke barulah mulai melakukan terobosan dan perbaikan. Intinya dirinya optimis siap menjadikan Lapas merauke menyandang predikat WBK di tahun 2020 ini.

Sementara itu, dalam sambutan Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto mengatakan, serah terima jabatan mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa, karena mengandung aspek penyegaran, harpaan dan kaderisasi guna mencapai tujuan oraganisasi Kemenkum HAM khususnya pada Lapas Merauke. Murdjito Sasto mengajak Jajaran Lapas Merauke, mari kita terus menguatkan integritas, jaga martabat pribadi, keluarga dan organisasi sehingga kita menjadi ASN yang PASTI.

Kepada Kalapas lama, Murdjito Sasto mengapresiasi kinerjanya selama 1 tahun 4 bulan mendedikasikan diri membina dan memimpin Lapas Merauke, sukses kiranya menyertai di tempat tugas yang baru. Kepada Kalapas baru, Kakanwil berharap pelayanan yang tulus iklas di atas Tanah Papua lebih khususnya Tanah Animha yang kita cintai ini.

" Kita semua komitmen Tahun 2020 agar semua UPT di Jajaran Kemenkum HAM Papua meningkatkan pelayanan publik dan meraih WBK dan WBBM," Tegas Murdjito Sasto

Dikatakan pula oleh Kakanwil, Lapas ini akan berhasil dan sukses jika kita semua baik dari pejabat struktural serta petugas menjadi tim kerja yamg solit. Harus optimis di Tahun 2020 ini, kerja keras, kerja cerdas dan kerja cepat adalah jati diri kita. Tunjukan kita mampu dan siap melayani masyarakat dengan bersih jujur dan transparan.

"Saya harap Sonny Sopian segera speed up dalam bekerja, lanjutkan apa yang telah dirintis Kalapas lama dan berikan yang terbaik untuk kemajuan Lapas Merauke," tutup Murdjito Sasto

Perlu diketahui bahwa Abdul Kholiq mendapat amanah baru sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Lapas Kelas I Surabaya, Kanwil Kemenkum HAM Jawa Timur . Sementara Sonny Sopian yang sudah berpengalaman sekitar 12 UPT yang menjadi tempat ia mengabdikan diri, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Narapidana pada Lapas Kelas I Makasar. (*)

 merauke4.jpg

merauke5.jpg

merauke6.jpg

merauke3.jpg

merauke2.jpg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail