RAKOR RENCANA KERJA DAN ANGGARAN TAHUN 2020 KEMENKUMHAM PAPUA, KAKANWIL : KITA TERUS BERINOVASI DAN BERTRANSFORMASI SECARA DIGITAL

2.jpg

Jayapura, 16 Januari 2020

TIFA NEWS - Ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua, Murdjito Sasto yang didampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Papua serta Widi Sutresna Narasumber dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2020 dibuka secara resmi. (Kamis, 16/1)

Kegiatan ini diselenggarakan bertempat di Ball room Swiss-belhotel Jl. Pasifik Permai, Jayapura, Papua hingga tanggal 18 Januari 2020.

Dalam Laporan Ketua Panitia penyelenggara, Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung menyampaikan maksud dan tujuan diantaranya terlaksananya Disbursment Plan, Procurement Plan dan kelender kerja yang terencana secara sistematis tahun 2020, terhimpunnya isu-isu strategis di jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua dan tersusunnya program prioritas Kanwil Kemenkum HAM Papua.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja di Lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Papua oleh Pimti dan seluruh Ka.UPT se-Papua guna mewujudkan manajemen Pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan Rapat kerja hanya sarana bagi kita untuk mencapai tujuan utama yaitu perbaikan kualitas layanan dan kinerja Kemenkum HAM.

Ditegaskan Kakanwil yang perlu diperhatikan di Tahun 2020 tugas Kanwil Kemenkum HAM Papua ke depan, Pertama Merealisasikan target-target yang telah disepakati bersama dalam bentuk perjanjian kinerja dan target kinerja, kedua Peningkatan kerjasama koordinasi dan sinergitas dengan seluruh pihak baik internal maupun eksternal, ketiga Tetap Fokus pada pencapaian tujuan sebagai bagian dari komitmen bersama dalam pencapaian kinerja, keempat Melaporkan Seluruh aktivitas secara berjenjang dan berkesinambungan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas amanah yang kita emban, kelima Prioritas pada transparansi dan akuntabilitas dalam berkinerja khususnya dalam hal pengelolaan keuangan untuk meminimalisir segala bentuk penyimpangan dan kerugian negara dan Keenam Peningkatan kompetensi dan keahlian pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM melalui program corporate University.

Kemenkum HAM yang kita cintai ini, kata Murdjito Sasto, merupakan Kementerian yang tidak pernah berhenti berinovasi hal itu diwujudkan melalui adanya program pengembangan SDM Aparatur Hukum dan HAM.

Hal ini agar, pegawai akan lebih terarah dalam proses pengembangan kompetensi strategi corporate University pengembangan SDM Aparatur, jelas Kakanwil

" Kita tidak hanya terbatas pada pengembangan Knowledge skill dan Attitude namun juga mengembangkan talenta yang berdampak signifikan terhadap kinerja pegawai," Ungkap Murdjito Sasto (16/1)

Dikatakan Kakanwil, kita perlu mengetahui bahwa strategi dalam mewujudkan Link and Match antara pembelajaran pengelolaan kompetensi dan pencapaian sasaran kinerja organisasi melalui corporate University akan berujung pada akuntabilitas kinerja

Pada akhir sambutan Kakanwil dengan tegas menfatakan, Kerja kita belum selesai, di tahun 2020 ini mari kita bersama-sama pacu semangat kerja lebih keras lagi, Kerja cepat dan kerja cerdas.

Hadir dalam pembukaan Rakor, Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua, Kadiv Keimigrasian, Friece Sumolang, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian Se-Papua, Pejabat Eselon III dan IV serta JFT dan JFU di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Papua (**)

 3.jpg

4.jpg

6.jpg

5.jpg

7.jpg

1.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail