Gelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Murdjito Sasto : Kita bergerak harus bersama-sama

IMG_0476.jpg

Jayapura, 16 Januari 2020

TIFA NEWS - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua menyelenggarakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani (WBBM) pada Kamis, 16 Januari 2020

Di bawah tema SDM Unggul Kemenkum HAM Maju di Papua diselenggarakan di Jln Pasific Permai Dok II Jayapura, Kota Jayapura Papua, Ball Room Swissbell Hotel.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua, Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang, pejabat administrator, pejabat fungsional, pegawai Kantor Wilayah, Kepala UPT jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua dan para CPNS hasil rekrutmen tahun 2018.

Hadir juga menyaksikan penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kantor Perwakilan Papua, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua

Dalam laporannya, Johan Manurung menyampaikan apresiasi kepada Saksi yang hadir yakni Kepala Ombudsman RI perwakilan Papua dan Wakajati Papua.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja oleh Kakanwil, Mudjito Sasto di dampingi para Kepala Divisi dan diikuti seluruh peserta apel dijajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua. Kemudian Dilanjutkan dengan penandatangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM antara Kepala Kantor Wilayah dan seluruh Kepala Divisi, Komitmen Bersama antara Kepala Kantor Wilayah dengan seluruh Kepala UPT, Pakta Integritas antara Kepala Kantor Wilayah dengan Kepala Perwakilan Ombudsman Papua, dan Piagam Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM antara Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Papua dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Papua dan Wakil Kejaksaan Tinggi Papua selaku saksi.

Kepala Perwakilan Ombudsman Papua, Iwanggin Sabar Oliv, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kanwil Kemenkum HAM Papua, yang beberapa kali telah menggandeng pihaknya untuk turut mengawasi kinerja dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kanwil Papua.

Menurut Iwanggin, Kemenkum HAM menjadi role Model dan dapat meracuni seluruh instansi baik vertikal maupun Otonom di Provinsi Papua

Kepala Ombudsman juga mengingatkan ada beberapa aspek agar masyarakat puas terhadap pelayanan publik, yakni pelayanan yang cepat, pelayanan yang santun dan pelayanan yang tidak prosedural.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi Papua yang diwakili oleh Wakajati Agus Salim, menyampaikan Apresiasi kepada Jajaran Kanwil Papua, secara pribadi dan Jajaran Kejaksaan Tinggi Papua siap memberikan pendampingan terhadap Jajaran Kanwil Papua pada Tahun 2020 menuju WBK dan WBBM.

Dikatakan pula bahwa Pelaksanaan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 yang mengusung 8 area perubahan.

Dengan tegas Wakajati Papua yang baru hari ini (16/1/2020) dilantik oleh Kajati, mengatakan bersyukur karena Ia baru saja disematkan Pin WBK dan WBBM oleh Jaksa Agung Muda sebagai bentuk komitmen dalam berkinerja harus berintegritas terlebih pelayanan publik harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Murdjito Sasto, dalam sambutannya menegaskan tantangan tahun 2020 akan semakin berat bagi Kementerian Hukum dan HAM. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan tuntas, tetapi kita harus yakin dan optimis bahwa semua hambatan akan menjadi peluang yang menguatkan Kemenkum HAM.

Dikatakan Kakanwil, Janji kinerja merupakan bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan Inovatif (PASTI).

Ditegaskan Murdjito Sasto, Jajaran Kanwil Papua memantapkan komitmen siap kerja Cepat, kerja Keras, kerja cerdas, kerja berintegritas dalam mewujudkan Kanwil Kemenkum HAM Papua yang PASTI, berkemajuan, berkinerja melawan praktek korupsi.

Kakanwil Papua, Murdjito Sasto mengapresiasi pelaksanaan pembangunan Zona Integritas jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua di tahun 2019 berhasil meraih Predikat WBK yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura.

Menurut Murdjito Pemimpin dibuktikan dengan keteladanan dan menjadi role model, serta Pemimpin harus menjadi pelayan bagi masyarakat, dibutuhkan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat. 

"Kita menyadari bahwa core business di Kantor Wilayah adalah pelayanan hukum dan HAM, Pemasyarakatan, dan Keimigrasian. Seluruh bidang pelayanan tersebut harus mampu merepresentasikan citra positif kinerja yang ada di Kantor Wilayah," ujarnya (*)

 IMG_0450.jpg

IMG_0455.jpg

IMG_0465.jpg

IMG_0493.jpg

IMG_0499.jpg

IMG_0534.jpg

IMG_0538.jpg

IMG_0541.jpg

IMG_0544.jpg

IMG_0554.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail