PERKUAT PEMBANGUNAN HUKUM DAN HAM DI PAPUA KADIV PELAYANAN HUKUM DAN HAM SAMBANGI BIRO HUKUM SETDA PROVINSI PAPUA

setda3.jpg

Jayapura, 9 Januari 2020

TIFA NEWS - Jajaran Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Papua yang di Pimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua yang didampingi Kepala Bidang HAM, Yulius Manurung, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Habel Way, KASUBID Fasilitasi Produk Hukum Daerah Ruben Samai dan Para JFT Perancang Peraturan PerUndang-Undangan, hari ini, Kamis 9 Januari 2020, menyambangi Biro Hukum SETDA Provinsi Papua

Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi Tahun Baru 2020, dan membangun sinergitas antara Kanwil Kemenkum HAM Papua bersama Pemerintah Provinsi Papua.

Kedatangan Kadiv Pelayanan Hukum dab HAM bersama rombongan disambut langsung oleh KABAG Produk Hukum Daerah, Abner Kehek di ruang kerjanya.

Kunjungan tersebut selain ajang silaturahmi namun dalam pertemuan tersebut juga dimanfaatkan untuk membicarakan terkait tugas fungsi Kementerian Hukum dan HAM dan PEMDA Provinsi khususnya terkait Pembangunan Hukum dan HAM di Daerah.

KADIV YANKUMHAM, menyampaikan secara detail juga Tentang Sinergitas antara Biro Hukum dan KANWIL dalam hal Pembentukan Produk Hukum Daerah Sesuai Amanat UU NO.12 Tahun 2011 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, Pengembangan JDIH, Pelaporan Capaian Aksi HAM, dan Lomba KADARKUM Tingkat Nasional.

Gayung bersambut juga dari Biro Hukum yang disampaikan Abner Kehek bahwa yang sudah terjalin selama ini kiranya dapat ditingkatkan ditahun 2020 dan tahun berikutnya juga, Abner kehek juga meminta kesediaan dari Jajaran Kemenkum HAM Papua suatu saat apabila diundang untuk berdiskusi terkait Penajaman Materi Muatan RANPERDA tentang Bantuan Hukum dan TUSI yang saling berkaitan antara KEMENKUMHAM dan Biro Hukum. (*)

setda2.jpg 

setda1.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak