Pimpin Apel Pagi di Penghujung Tahun 2019 Begini pesan Kakanwil Kemenkum HAM Papua

WhatsApp Image 2019-12-30 at 07.44.50.jpeg

Pimpin Apel Pagi di Penghujung Tahun 2019 Begini pesan Kakanwil Kemenkum HAM Papua

Senin, 30 Desember 2019

Tifa News - Apel pagi dipenghujung tahun 2019 Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Murdjito Sasto usai libur Natal bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan Kanwil Papua.

Dihadapan Pejabat Eselon III dan IV, JFT dan JFU, tetlebih dahulu Murdjito Sasto dalam amanatnya mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019 bagi sodara-sodari yang merayakan dan selamat menyongsong Tahun Baru 2020, kiranya diberi kesehatan dan kemampuan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik

WhatsApp Image 2019-12-30 at 07.44.59 (1).jpeg

Ucapan terima kasih juga disampaikan Murdjito Sasto kepada pejabat Struktural Eselon III dan IV yang telah hadir, walaupun sangat sedikit namun inilah bentuk komitmen dari kita sekalian sebagai ASN.

Kakanwil juga mengingatkan, bagi yang tidak hadir mengikuti apel pagi, kita doakan semoga sehat, sementara bagi yang belum hadir dengan alasan jelas, agar setelah apel mereka bisa hadir untuk menyelesaikan tugas dan tanggngjawabnya.

" Apel pagi ini bagi yang tidak hadir harap dicatat dan diserahkan ke saya setelah apel," tegas Kakanwil

Murdjito Sasto berharap, semoga di akhir tahun ini kita bisa lebih baik lagi dalam mempersiapkan diri kita menyambut tahun anggaran baru yakni Tahun 2020

Murdjito Sasto yang beberapa hari lalu yaitu pada tanggal 27 Desember 2019 turut hadir mengikuti acara refleksi akhir tahun, sekaligus berpesan inti dari pengarahan Sekjen dan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laloly bahwa kita ke depan agar lebih meningkatkan kinerja kita lebih baik lagi.

Tahun ini ada 47 Satuan Kerja (Satker) yang lolos terima Wikayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB, kita ditantang tahun 2020 paling tidak WBK harus sama kesempatannya seperti tahun ini.

Jika raihan tahun 2019, 47 Satker artinya sekitar 400%, nah 2020 diminta di Papua harus ada 4 satker yg harus WBK. Semua Kantor wilayah dan satker 2020 semua sdh harus siap menjadi WBK dan WBBM tanpa terkecuali.

Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto optimis Tahun 2020 Kanwil Papua, melakukan langkah-langkah perubahan agar kita bisa meraih WBK di tahun 2020.

WhatsApp Image 2019-12-30 at 07.44.58.jpeg

Hal ini didorong oleh Kakanwil Murdjito Sasto dikarenakan, tahun 2019 hanya satu kantor wilayah yakni Kanwil DI Yogyakarta sementara Kanwil yang lain termasuk Papua belum memenuhi syarat

"Tahun 2020 kita harus mendapat bagian menjadi WBK," tegas Murdjito Sasto

Selain itu juga, Kakanwil Papua, Murdjito Sasto pun mengeaskan kepada seluruh ASN untuk persiapan akhir tahun anggaran, bahwa hari ini adalah hari terakhir kita mempertanggungjawabkan seluruh pengelolaan kegiatan kita dari APBN.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh bendahara pembantu agar hari ini bisa menyelesaiakn semua kegiatan-kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan agar segera dirampungkan, jangan sampe ada yang tertinggal dan melampui tahun anggaran ini.

Hal itu, lanjut Murdjito Sasto Bisa menjadi masalah di tahun berikutnya. Pengelola kegiatan, PPK, Bendahara pembantu agar hari ini, mengkoordinasikan kegiatan seluruh laporan pertanggungjawaban kauangan harus selesai dan tuntas.

Selain pengelolaan kegiatan, hari ini juga kita akan melaporkan data dukung kegiatan yakni laporan Target Kinerja Tahun 2019 B12.

Diingatkan kepada semua rekan-rekan khusus bagian Program dan Humas agar segera mengkoordinasikan data-data dukung berkaitan dengan B12 jangan sampai ada yang tertinggal atau salah upload.

Usai Apel pagi seluruh ASN Pengayoman Kanwil Papua yang mengikuti Apel pada saat itu saling bersalaman yang dimulai dari Kakanwil dan para Pejabat Eselon III diikuti oleh seluruh staf

Hadir juga dalam kegiatan, Pejabat Eselon III dan IV, JFT serta JFU dan CPNS dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkum HAM Papua. (*)

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail