KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA MENGHADIRI REFLEKSI AKHIR TAHUN 2019

berita3.jpeg

papua.kemenkumham.go.id - Di penghujung akhir tahun 2019, Kementerian Hukum dan HAM mengadakan kegiatan refleksi kinerja Kementerian Hukum dan HAM bertempat di Graha Pengayoman Jakarta, Jumat (27/12). Kakanwil Kemenkumham Papua, Murdjito Sasto juga turut menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan ini pula dihadiri oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan dan RB, Muhammad Yusuf Ateh. Jajaran UPT Se Papua juga turut menyaksikan kegiatan tersebut melalui aplikasi zoom di UPT masing-masing

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM dari pusat hingga daerah yang telah bekerja keras dalam melaksanaan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab walaupun ada gejolak/masalah yang terjadi.

Beliau juga memaparkan bahwa keberhasilan Kemenkumham antara lain : laporan keuangan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 5 (lima) tahun berturut-turut, penghargaan BKN Awards kategori Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Computer Assited Test (CAT), serta penghargaan dari Kemenpan dan RB kepada 39 satker WBK dan 4 satker WBBM.

Lebih lanjut Menkumham mengajak seluruh aparat Kemenkumham berintrospeksi diri untuk langkah strategis tahun 2020. “Mengawali tahun 2020, mari kita kobarkan semangat kebersamaan. Sebagai ASN kita harus bertransformasi cepat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Yasonna juga berhadap dengan dibentuknya Corporate University (CORPU) Kemenkumham dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia menjadi ASN yang unggul untuk Indonesia yang lebih maju. “Dengan adanya CORPU diharapkan mampu membawa perubahan pola pembelajaran, sehingga seluruh pegawai mempunyai kesempatan untuk menggali ilmu pengetahuan baik dari dalam organisasi maupun dari luar organisasi,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Yasonna mengajak seluruh jajarannya bahwa hal terpenting dalam bekerja adalah mampu dan mau berubah menjadi lebih baik. “Mari sama-sama kita hadapi tahun 2020 dengan semangat, bekerja keras, efektif, efisien, dan produktif serta selalu dalam kerangka PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif). Selamat bekerja, jaga situasi kondisi agar tetap aman dan terkendali,” ucap Yasonna.

Dalam kesempatan tersebut, Yasonna didampingi Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto juga memperoleh penghargaan sebagai Pemimpin Perubahan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju WBK/WBBM dari Menpan dan RB yang diserahkan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan dan RB, Muhammad Yusuf Ateh.

Yasonna juga menyerahkan Penghargaan Karyadhika Madya kepada Pemimpin dan Pelopor Perubahan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM kepada Pimpinan Unit Utama, Kakanwil, serta Kepala UPT yang berpredikat WBK/WBBM. Tak ketinggalan Ka. Kanim Kelas I TPI Jayapura, Gatut Setiawa juga menerima penghargaan tersebut.

berita4.jpeg

berita1.jpeg

berita7.jpeg

berita5.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail