Kanwil Kemenkumham Papua Gelar Upacara Hari Dharma Karyadhika tahun 2019

HDKD1.jpg

30/10/2019 papua.kemenkumham.go.id. Mengambil tema "Transformasi Meraih Kinerja" PASTI Upacara Hari Dharma Karyadhika tahun 2019 di gelar dengan penuh khidmat dalam kesederhanaan bertempat di lapangan apel Kanwil Kemenkumham Papua.

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Iwan Santoso serta perwira Upacara Kepala LPKA Kelas II Jayapura Sjaefuddin.

Dalam Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, dikatakan tahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM benar-benar ingin memastikan bahwa ada perubahan signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja.

"Tema besar yang kita pilih adalah Transformasi Meraih Kinerja PASTI makna dari tema ini adalah adanya perubahan rupa baik bentuk,sifat, dan cara bekerja di Kemenkumham untuk meraih kinerja PASTI. artinya,di tahun 2019 ini Kemenkumham benar-benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kerja, dengan telah ber-transformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital."ujar Iwan Santoso.

Lebih lanjut dikatakan, dalam era disruption dengan kemunculan fenomena internet of things harus di sikapi dengan cepat.

"Kemunculan Fenomena Internet Of Things menjadi keniscayaan. Fenomena ini harus di sikapi dengan cepat melalui akselerasi Reformasi Birokrasi Substansial yang tidak hanya prosedural semata. Bahkan dalam sambutannya Presiden sering mengingatkan bahwa kedepan, bukan Negara besar mengalahkan Negara kecil, tapi Negara yang cepat akan mengalahkan Negara yang lambat"ungkap Iwan Santoso.

Melihat urgensi penerapan birokrasi digital seluruh SDM Kementerian Hukum dan HAM diharapkan segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat.

"Pada kesempatan ini, saya minta seluruh Unit Organisasi, di bawah Koordinasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para ASN di unit masing-masing dengan materi-materi yang up to date, based on IT, dan mampu menjawab isu-isu strategis. Lima tahun ke depan, seluruh SDM Kemenkumham harus bekerja dengan keras,cepat dan produktif, serta lebih mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi di seluruh layanan dan pengelolaan administrasi perkantoran."ujar Iwan Santoso.

Turut hadir dalam upacara tersebut Pajabat Eselon II,III dan IV Kanwil Kemenkumham Papua, JFT/JFU dan CPNS Kanwil Kemenkumham Papua, Ka UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian beserta jajarannya di lingkungan kota/kabupaten jayapura dan tamu undangan.

HDKD2.jpg

HDKD3.jpg

HDKD4.jpg

HDKD5.jpg

HDKD6.jpg

HDKD7.jpg

HDKD8.jpg

HDKD9.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail