Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

REFORMASI BIROKRASI

Pencarian Data

sp6.jpg

papua.kemenkumham.go.id
Jayapura, 28 Oktober 2019.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 dengan tema BERSATU KITA MAJU yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan staf di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

Tema BERSATU KITA MAJU ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Upacara bendera ini dikomandoi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Iwan Santoso pagi ini, senin (28/10).

"Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadapsosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif" Jelas Iwan dalam pembacaan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

"Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik" tambahnya.

Diakhir sambutannya yang dibacakan, Iwan Santoso mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 91 semoga melalui peringatan ini, kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.

sp2.jpg

sp3.jpg

sp5.jpg

sp4.jpg

sp1.jpg

sp7.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA