Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

REFORMASI BIROKRASI

Pencarian Data

sertijab 1.jpg

papua.kemenkumham.go.id. 23/10/2019. Serah terima jabatan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dari Plt.Menteri Hukum dan HAM Tjahyo Kumolo Kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Kegiatan serah terima jabatan tersebut bertempat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta. Serta di ikuti oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia melalui media Teleconference. Tjahyo Kumolo Plt.Menkumham dalam sambutannya mengatakan selama 23 hari memimpin Kementerian Hukum dan HAM, pengalaman yang berkesan adalah dirinya menandatangani beberapa Rancangan Undang-Undang sebagai Mendagri dan Menkumham.

"Dalam 23 hari saya memimpin Kementerian Hukum dan HAM ada pengalaman berkesan bagi saya yaitu, penandatanganan beberapa Rancangan Undang-Undang sebagai Plt.Menkumham serta sebagai Mendagri kurang lebih 400 lembar"ujar Tjahyo Kumolo.

Selanjutnya Tjahyo Kumolo akan menduduki jabatan baru sebagai Menpan RB serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kemenkumham atas kerjasamanya selama memimpin Kemenkumham.

"Terima kasih atas kerjasamanya selama 23 hari saya memimpin Kemenkumham, kepada Prof.Yasonna H Laoly selamat dan sukses dalam menjalankan tugas pengabdian sebagai Menkumham RI Periode 2019-2024"ungkap Tjahyo Kumolo.

Sementara itu dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly mengatakan kepada Insan Pengayoman agar kedepannya bersama-sama bekerja lebih cepat dan lebih keras lagi serta fokus terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia.

"Saya meninggalkan Kementerian ini (Kemenkumham) selama 23 hari dan hari ini kita bersama kembali, ada beberapa fokus Presiden yang di amanatkan kepada saya selaku Menkumham dimana fokus tersebut adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia. Maka untuk itu saya telah memanggil beberapa Eselon I guna meminta agar segera membuat plain terkait fokus tersebut. Dan saya mengajak seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM agar menyingsingkan lengan untuk bekerja lebih cepat lagi, dan lebih keras lagi"ujar Yasonna H Laoly.

Hadir dalan teleconference tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sri Yuwono, pejabat eselon III, Pejabat eselon IV, JFT/JFU serta CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua.

sertijab 44.jpg

sertijab 22.jpg

sertijab 33.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA