Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

REFORMASI BIROKRASI

Pencarian Data

IMG_3282.JPG

Jayapura, 7 Oktober 2019

papua.kemenkumham.go.id

Humas Papua - Pelaksana tugas (Plt) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo menggelar Apel Pagi pertaman bersama Seluruh jajaran ASN Kemenkum HAM se Indonesia.

Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia menggunakan Media Teleconference. (7/10)

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua turut terlibat pada Apel Pagi yang digelar di Pelataran Kantor Hukum dan HAM di Jakarta tersebut.

Melalui sambungan Teleconference yang bertempat di Aula Kanwil Kemenkum HAM Papua, Jln. Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja, Kota Jayapura.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi selaku, Plh.Kepala Kantor Wilayah, Johan Manurung, Kadiv Yankum HAM, Kurniaman Telaumbanua, Pejabat Eselon III dan IV serta JFU,JFT dan CPNS Kanwil Kemenkumham Papua.

Plt.Menkum HAM, Tjahjo Kumolo dalam sambutan perdananya mengatakan, tahun 2019 merupakan tahun politik dan Bangsa Indonesia mengalami dinamika politik dan birokrasi yang berkembang pesat dan positif.

"Ada beberapa riak-riak kecil yang terjadi dalam perjalanan tahun 2019," Kata Tjahjo Kumolo

Tjahjo pun menegaskan, hal itu bukanlah suatu hambatan, melainkan menjadi bagian dari Proses dinamika politik yang mendewasakan Bangsa Indonesia dalam menghadapi perkembangan politik dan sosial budaya dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut dikatakan, Point penting yang disampaikan kepada ASN Pengayiman se-Indonesia Kemenkum HAM dimanapun berada agar diperhatikan dan dilaksanakan, yaitu, Point pertama : Saudara sebagai ASN Kemenkum HAM harus tetap berkinerja menjalankan tugas fungsi secara on the track sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan pernah melaksanakan tugas dan fungsi tanpa dasar hukum yang jelas.

Point kedua : Melihat dinamika politik yang berkembang saat ini, sebagai ASN kemenkum HAM serta sebagai pelayan masyarakat harus tetap netral tidak memihak partai politik manapun, dan jangan terprovokasi ajakan yang menyudutkan pemerintah, jangan terpancing hoax dan jangan ikut menyebarkan berita Hoax.

Point ketiga : Tingkatkan semangat persatuan diantara kita,selalu berkoordinasi dan berkolaborasi positif baik internal maupun external.

Point Keempat : Cek kembali realisasi kinerja dan realisasi anggaran, lakukan percepatan pelaksanaan tugas dan fungsi secara berintegritas,dengan tetap memperhatikan akuntabilitas.

Demikian 4 point yang menjadi penekanan Plt. Menkum HAM yang disampaikan pada Upacara Apel yang di gelar di Jakarta pagi ini (7/10)

Tjahjo Kumolo pun berharap, ke depan agar mempersiapkan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024 Kementerian Hukum dan HAM.

" Saudara-saudara mampu menuntaskan 2015-2019 ini dengan prestasi serta mensukseskan berbagai program yang telah di tetapkan, untuk itu saya minta saudara-saudara mempersiapkan Rencana Strategis 2020-2024 secara tepat,terukur, dan tentunya mampu dicapai sesuai targetnya.

"Perjalanan kita masih panjang dalam bekerja dan berkinerja,teruslah bekerja dengan baik dan untuk menghasilkan kinerja yang terbaik." Tutup Tjahjo Kumolo

IMG_3280.JPG

IMG_3285.JPG

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA