Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Papua Kunjungi Pos Lintas Batas RI-PNG di Sota

Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Papua Kunjungi Pos Lintas Batas RI-PNG di Sota

sota1

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Hermansyah Siregar di dampingi Kasubid Penindakan Keimigrasian Rukman, Kasubid Intelijen Keimigrasian Ben Yuda Karubaba, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke Murdo Danang Laksono, Kepala RUmah Detensi Imigrasi Jayapura Alimuddin dan JFU Divisi Keimigrasian Widodo mengunjungi Pos Lintas Batas RI-PNG di Sota Kabupaten Merauke.

Dalam kunjungannya Kadiv Keimigrasian Hermansyah Siregar melihat langsung proses pembangunan PLBN Sota serta Pos Lintas Batas Sota.

"Kunjungan kami ke Pos Lintas Batas RI-PNG di Sota ini guna melihat langsung pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN), sedianya gedung PLBN ini akan di isi dari unsur Keimigrasian, Bea dan Cukai, Karantina dan stakeholder terkait lainnya sama halnya dengan PLBN Skouw di Jayapura", Ujar Hermansyah Siregar.

Hermansyah berharap apabila Gedung PLBN Sota telah rampung di bangun, dapat menunjang Pelayanan Keimigrasian yang lebih baik lagi.

sota2

"Dengan di bangunnya PLBN Sota ini, tentunya Sarana dan Prasarana yang ada akan lebih memadai, untuk itu diharapkan bagi Petugas Keimigrasian di PLBN dapat bekerja lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di perbatasan", ungkap Hermansyah Siregar

Harapan yang sama diutarakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke Murdo Danang Laksono dengan adanya pembangunan PLBN Sota petugas lebih termotivasi dalam melaksanakan tugasnya.

"Diharapkan bagi Petugas Pos PLBN Sota agar kedepannya lebih maksimal melakukan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat di perbatasan serta melalukan Sosialiasi Keimigrasian bagi masyarakat. Kami juga telah melakukan Koordinasi dengan Disdukcapil terkait pendataan dan pembuatan KTP bagi WNI yang berdomisili di perbatasan untuk memudahkan pemberian layanan Pas Lintas Batas oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke", ujar Murdo Danang Laksono.

Sementara itu Charles Hendrik Urop petugas Pos Lintas Batas Sota merasa sangat senang dengan kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian beserta rombongan ke Pos Lintas Batas Sota.

sota3

"Kami senang dan bersyukur atas kunjungan bapak Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua, Ka Kanim Kelas II TPI Merauke beserta rombongan. Dengan kehadiran bapak-bapak yang memberikan perhatian kepada kami petugas Pos Lintas Batas Sota serta menjadi motivasi kami lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat di perbatasan sesuai arahan pak Kadiv Keimigrasian serta Ka Kanim Kelas II TPI Merauke", ujar Charles Hendrik Urop.

sota4

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : *HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Cetak