Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

REFORMASI BIROKRASI

Pencarian Data

PEMETAAN NOTARIS BERMASALAH, TIM INVESTIGASI PERMASALAHAN NOTARIS WILAYAH PAPUA GELAR RAPAT

notaris

Jayapura, 18 September 2019..

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua membentuk Tim Investigasi Permasalahan Notaris Wilayah Papua guna menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait perilaku Notaris yang menimbulkan permasalahan hukum.

Bertempat di ruang rapat Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Wilayah selaku ketua Tim Investigasi yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung membuka rapat persiapan pelaksanaan tugas Tim Investigasi, rabu (18/9).

Dalam sambutannya, Johan Manurung menyampaikan pengawasan Notaris ini sangat perlu dan butuh perhatian karena menyangkut dengan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas Tim Investigasi ini sendiri adalah membantu kelancaran tugas dan fungsi Majelis Pengawasan dan tugas lainnya dalam mengawasi, koordinasi, menginvestigasi, dan melaporkan hasil investigasi secara berkala kepada Menteri Hukum dan HAM.

"Pemetaan Notaris bermasalah di wilayah Papua perlu segera ditindaklanjuti dan mengambil langkah-langkah sesuai aturan yang berlaku karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat" ungkap Johan.

hadir dalam rapat tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Sri Yuwono selaku anggota tim, Kepala Divisi Keimigrasian Hermansyah Siregar selaku anggota tim, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Habel Way pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

notaris1

notaris2

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA