PENUTUPAN RAPAT KOORDINASI EVALUASI CAPAIAN KINERJA DAN REFLEKSI AKHIR TAHUN 2018

PENUTUPAN RAPAT KOORDINASI EVALUASI CAPAIAN KINERJA DAN REFLEKSI AKHIR TAHUN 2018

s1

Jayapura, 14 Desember 2018_ "Salah satu fungsi Kantor Wilayah yakni pengkoordinasi perencanaan, pengendalian program dan pelaporan".

Penutupan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2018 berlangsung di Meeting Room Hotel Horizon Jayapura. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw, Kepala Bidang Intelijen, Penindakan, Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian, I Bagus Putu Taufan Sugangga, Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Dina Aplena, Pejabat Struktural Eselon III, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw mengatakan bahwa implementasi konsep Value For Money dapat tercapai apabila organisasi telah menggunakan input paling kecil untuk mencapai output yang optimum dalam rangka mencapai tujuan organisasi sektor publik yang mendasar pada 3 elemen utama yaitu pemerolehan input dengan kualitas tertentu pada harga yang terendah, pencapaian output yang maksimun dengan input tertentu atau penggunakan input yang terendah untuk mencapai output tertentu, tingkat pencapaian hasil program dengan target yang ditetapkan atau perbadingan outcome dengan output.

s2

"Manfaat implementasi konsep Value For Money pada organisasi sektor publik adalah meningkatkan efektifitas pelayanan publik dalam arti pelayanan yang diberikan tepat sasaran, meningkatkan mutu pelayanan publik, menurunkan biaya pelayanan publik karena hilangnya inefisiensi dan terjadinya pemghematan dalam penggunaan input, serta alokasi belanja yang lebih berorientasi pada kepentingan publik, meningkatkan kesadaran akan uang publik (public costs awareness) sebagai akar pelaksanaan akuntabilitas publik," tutur Max.

Max berharap dengan adanya tujuan pelaksanan kegiatan ini, apa yang direncanakan dapat bisa dicapai dengan maksimal. Kerja kita belum selesai, mari bersama-sama kita wujudkan masa depan yang gemilang dengan mengedepankan profesionalisme guna memperkokoh E-Gov menuju Pasti Good Governance Kementerian Hukum dan HAM RI.

s3

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail