TAHAP AKHIR SELEKSI CPNS KUALIFIKASI SLTA SEDERAJAT, 81 PESERTA MENGIKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG WPFK

TAHAP AKHIR SELEKSI CPNS KUALIFIKASI SLTA SEDERAJAT, 81 PESERTA MENGIKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG WPFK

q1

Jayapura, 5 Desember 2018
Tahap akhir dari rangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, sebanyak 81 peserta seleksi CPNS mengikuti seleksi kompetensi bidang Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) pada hari ini (5/12).

Seleksi tahap akhir tersebut di ikuti dengan penuh semangat dan antusias oleh para pelamar kualifikasi SLTA sederajat baik pelamar umum maupun putra/putri papua dan papua barat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemeriksaan fisik seluruh pelamar dari pemeriksaan tindik, kecacatan tubuh dan tato, serta wawancara dan keterampilan masing-masing pelamar.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Iwan Santoso mengharapkan dari penerimaan CPNS ini akan menghasilkan CPNS yang baik dan berkualitas.

"81 peserta telah kami wawancara dan selesai hari ini dengan 3 tim. Dan yang pasti untuk putra/putri papua telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dan juga banyak yang hasil bagus" ungkap Iwan Santoso.

Ditambahkannya, bahwa hasil wawancara akan di umumkan segera hari ini.

"Hasil WPFK ini akan kami umumkan pada hari ini juga dan kami tempelkan di papan pengumuman untuk diketahui publik dan bukti transparansi kami" tambah Iwan Santoso.

Salah satu peserta seleksi CPNS kualifikasi SLTA sederajat yang di wawancarai oleh tim Humas Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua mengatakan bahwa dari awal penerimaan hingga akhir tahap seleksi CPNS kualifikasi SLTA sederajat ini sangat lancar dan berlangsung aman tanpa terkendala.

"Dari awal seleksi CPNS hingga akhir pada tes WPFK ini, tidak ada calo maupun oknum yang menjanjikan kepada kami untuk meloloskan dalam penerimaan CPNS 2018 ini" ungkap Erick Yaboisembut salah satu peserta putra papua seleksi CPNS 2018 kualifikasi SLTA sederajat ini.

"Jangan bersedih hati jika nantinya teman-teman seperjuanganku yang tidak lolos dalam seleksi ini, pekerjaan masih banyak diluar sana untuk kita semua dan masih ada tahun-tahun berikutnya" tegas Erick Yaboisembut.

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Hermansyah Siregar selaku koordinator tahap WPFK ini mengharapkan dengan hasil seleksi ini mendapatkan CPNS yang kredibel, cerdas dan mau mendedikasikan dirinya untuk mengabdi dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

"Saya harap dengan berakhirnya seleksi CPNS kualifikasi SLTA sederajat ini bisa mendapatkan CPNS yang kredibel, cerdas dan mendapatkan SDM yang unggul" ucap Hermansyah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Sarlotha Merahabia, pejabat eselon III yang sekaligus tergabung dalam tim wawancara serta panitia pusat dan kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua.

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail