HADIAH PRESIDEN RI KE 7 KEPADA 102.976 NARAPIDANA SE INDONESIA HARI INI PADA MOMENTUM HUT RI KE 73 2018

HADIAH PRESIDEN RI KE 7 KEPADA 102.976 NARAPIDANA SE INDONESIA HARI INI PADA MOMENTUM HUT RI KE 73 2018

MERDEKA 05

Jayapura_Info_17 Agustus 2018 - "Kerja Kita Prestasi, Bangsa" tema Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke 73, sejalan dengan motto Asian Games XVIII yaitu "The Energy of Asia" yang menjadi pembuka sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Iwan Santoso. (17/8)

Upacara Apel dalam rangka HUT RI ke 73 diselenggarakan di seluruh Kantor Wilayah di Indonesia, di Papua dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah, Jln Raya Abepura Nomor 37 Kota Raja Jayapura.

Upacara ini di hadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Pagar Butarbutar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw, Plh Kepala Divisi Keimigrasian, Bagus Putu, Pejabat Eselon III, IV, JFU, JFT, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta seluruh staf dan para CPNS Peserta Latsar di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Kota/Kabupaten Jayapura.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pengayoman Kanwil Kemenkumham Papua mengikuti Apel dengan mengenakan atribut adat Papua menambah semarak HUT RI Tahun 2018 ini. Hal ini menunjukan bagaimana rasa persatuan di antara anak Bangsa yang setia dan tunduk kepada Pancasila dan UUD 1945.

Upacara Apel memperingati HUT RI ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 2 ASN yang telah mengabdi dan mendedikasikan seluruh dharmabhaktinya selama 10 Tahun di Kanwil Kemenkumham Papua, yang diserahkan langsung oleh Iwan Santoso selaku Kakanwil Papua.

MERDEKA 02

Dalam sambutan Menkumham RI, Yasonna H Laoly yang dibacakan oleh Kakanwil, Iwan Santoso menyampaikan bahwa hingga usia yang genap 73 tahun telah banyak kepercayaan dunia internasional kepada negeri ini baik di bidang politik,ekonomi dan sosial budaya.

Saya mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, mari bersama kita tanamkan empati dan posisikan diri kita dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI dan sukseskan penyelenggaraan Asian Games ke XVIII Jakarta -Palembang

Mari kita tumbuhkan " sense of belonging " terhadap Indonesia, menjaga kesaktian Pancasila, menjalankan UUD 1945 dan merawat sinerhitas dalam bingkai Bhineka tunggal Ika, tegasnya

Sinergitas diejawantahkan dengan telah ditandatanganinya 71 MOU dan perjanjian kerja sama dengan Negara lain Amerika Serikat, Tiongkok, Korea Selatan, Papua Nugini juga dengan Organisasi Internasional WTO, USAID, JICA, KOICA, NICHE, The Asia Foundation.

Dilanjutkan, pada moment Hari Kemerdekaan ke 73 Presiden memberikan pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi narapidana yang telah menunjukan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan serta telah memenuhi syarat yang ditentukan.

"Tahun 2018 ini Presiden RI memberikan remisi kepada 102.976 orang Narapidana denga rincian Narapidana yang mendapatkan pengurangan hukuman sebagian sebanyak 100.776 orang dan Narapidana yang langsung bebas karena mendapatkan remisi sebanyak 2.200 orang, " ucap Kakanwil Papua

Pesan kepada Narapidana dan anak yang mendapat remisi khususnya yang bebas hari ini jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak dan berbudi luhur, serta insan yang mempunyai makna dan berguna dalam hidup dan kehidupan.

MERDEKA 01

Mengakhiri Sambutan Menkumham Yasona H Laoly mengajak ASN Pengayoman seluruh Papua, kita lanjutkan perjuangan dengan bekerja secara nyata, jujur, dan menjunjung tinggi nilai integritas dan tata nilai PASTI untuk kemajuan Bangsa, sebagai bentuk penghargaan bagi para pejuang kemerdekaan, serta untuk mewariskan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu usai pelaksanaan Upacara HUT RI, kepada Humas Iwan Santoso mengajak seluruh ASN di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua mari kita meningkatkan kinerja dan prestasi untuk membangun Kementerian Hukun dan HAM yang lebih baik.

" Kita tingkatkan kedisiplinan diri dengan baik, kita selesaikan target-target pekerjaan yang sesuai dengan target yang sudah ditetapkan, "ungkap Iwan Santoso.

Sebagai penutup diserahkan hadiah kepada pemenang perlombaan Catur, Domino dan Ludo King dalam rangkaian kegiatan menyongsong HUT RI ke 73 pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, yang diserahkan secara langsung oleh Kakanwil Iwan Santoso. (***)

LAPORAN HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

MERDEKA 04

MERDEKA 06

MERDEKA 08

MERDEKA 09

 


Cetak   E-mail