FORUM DILKUMJAKPOL PLUS KEMENKUMHAM PAPUA : Wujud Nyata Sinergitas Jajaran Penegak Hukum

FORUM DILKUMJAKPOL PLUS KEMENKUMHAM PAPUA : Wujud Nyata Sinergitas Jajaran Penegak Hukum

DILKUMJAKPOL 01

Jayapura_Info 4 Juni 2018 - Berlaku sebagai fasilitator, Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Papua menggelar kegiatan Rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL yang bertempat di Ballroom Hotel Aston Jalan Percetakan Jayapura -Papua.

Dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Papua dalam jajaran Divisi Pemasyarakatan dan Divisi Keimigrasian Kanwil Papua, Ketua Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Provinsi Papua, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Provinsi Papua Wakapolda Papua Kepala BNN Provinsi Papua.

Rapat Koordinasi dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Papua Iwan Santoso didampingi Wakapolda Papua, Kajari Papua, Ketua Pengadilan Tinggi Papua, Kepala BNN Papua.

Rapat Koordinasi ini disiarkan oleh TVRI Papua bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

Dalam Sambutan Kakanwil Iwan Santoso menyanpaikan, Dilkumjakpol merupakan forum dan media bagi para aparat penegak hukum sebagai upaya yang baik di Tanah Papua.

DILKUMJAKPOL 02

Penegak Hukum, lanjut Iwan dari pihak Pengadilan, Kejaksaan, Kemenkumham dan Kepolisian saling berkaitan antara satu dengan yang lain. Perlu dibangun sinergitas antar institusi penwgak hukum yang ada khususnya di Provinsi Papua

Iwan Santoso berharap dengan adanya koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas-tugas penegakan hukum, diharapkan dapat menghindari terjadinya tumpang tindih kewenangan antar penegak hukum, dan sebaliknya membuat kita semakin kuat dan kokoh kerena kita ditopang oleh pemahaman yang sama yakni keterpaduan pelaksanaan tugas penegakan hukum.

"Harapan masyarakat untuk memperoleh keadilan dan kepastian dalam penegakan hukun dapat terpenuhi secara profesional," tegas Iwan

Ada 2 hal yang ingin dicapai, tegas Mantan Kadiv Administrasi Kemenkumham Papua, terciptanya kesamaan persepsi, pemahaman dan menginventarisasi berbagai permasalahan hukum dan terwujudnya kesepakatan bersama dengan mendorong sistem peradilan pidana terpadu antar instansi dilaksanakan secara profesional dan produktif.

DILKUMJAKPOL 03

Usai sambutan Acara dilanjutkan dengan Talk Show Dilkumjakpol Plus yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Papua. Hadir sebagai Narasumber pada Talk Show Kakanwil, Wakapolda Provinsi Papua, Ketua Pengadilan Tinggi Papua, Kepala Kejaksaan Negeri Provinsi Papua, Kepala BNN Provinsi Papua.

Talk Show ini akan disiarkan tunda oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) Dalam Talk Show tersebut membahas berbagai persoalan Hukum yang ada di Papua serta sinergitas antara Para Penegak Hukum di Papua.

Tema Talk Show hari ini (4/6) mengusung tema : "Membangun Sinergitas antar Institusi Penegak Hukum sebagai Upaya Mendorong Sistem Peradilan Pidana Terpadu yang baik di Tanah Papua".

DILKUMJAKPOL 04

Acara Dilkumjakpol Plus ini dihadiri Plt.Gubernur Provinsi Papua, Pangdam XVII Cenderawasih,Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Papua, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Papua, Kepala BNNP Provinsi Papua, Para Kepala Divisi Kantor Wilayah Kemenkunham Papua, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian, Pejabat Eselon III & IV di lingkungan Kanwil Kemwnkumham Papua. (Humas Kris/Pict Bayu)

DILKUMJAKPOL 05


Cetak   E-mail