KALAPAS NARKOTIKA JAYAPURA BANGUN SINERGITAS BERSAMA POLRES JAYAPURA,DINAS PERIKANAN DAN DINAS PERTANIAN WUJUDKAN LAPAS NARKOTIKA YAMG PRODUKTIF

 

WhatsApp_Image_2020-07-07_at_17.50.06.jpeg

Jayapura, 6 Juli 2020_HUMAS ASTIKAPURA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Narkotika Jayapura, Samaludin Bogra yang baru dilantik beberapa waktu lalu memimpin Lapas Narkotika Jayapura, Hari Senin, 6 Juli 2020 melakukan sejumlah agenda kunjungan.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka membangun Sinergitas, Kerja sama dan Kolaborasi baik internal maupun eksternal bersama instansi terkait di Kabupaten Jayapura.

Kalapas Narkotika bersama Pejabat di jajaran Lapas menyambangi Dinas Kesehatan melakukan Koordinasi dengan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

Pertemuan tersebut dalam rangka rencana Rapid tes untuk seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika dan tahanan pengadilan dan Tahanan yang telah Inkrah yang berada di Polres Jayapura.

 

WhatsApp_Image_2020-07-07_at_17.50.07.jpeg

Rapid tes bagi tahanan di Polres yang dalam waktu dekat akan dipindahkan ke Lapas Narkotika, khususnya tahanan Pengadilan dan Tahanan yang telah inkrah.

Disamping itu juga Kalapas, Samaludin Bogra meminta
penentuan tenaga Dokter oleh Dinas kesehatan untuk Lapas dalam rangka meminta petunjuk tindakan kedokteran oleh perawat Lapas ke Dokter untuk menangani pasien WBP yang sakit dan sifatnya emergensi untuk penyelamatan nyawanya sehinga tindakan kedokteran yang akan dilakukan oleh perawat Lapas itu sudah sesuai dgn petunjuk Dokter sehingga tidak salah dalam penanganan pasien WBP yang sakitnya mendadak dan sifatnya emergensi sebelum dibawah ke Rumah Sakit.

Selain itu juga kunjungan Kalapas Narkotika Jayapura dilanjutkan di Dinas Perikanan Kabupaten Jayapura. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pelatihan budi daya Lele di Lapas Narkotika Jayapura.

 

WhatsApp_Image_2020-07-07_at_17.50.10.jpeg

Kunjungan juga dilakukan oleh Kalapas bersama Pejabat di jajaran Lapas Narkotika Jayapura, di Dinas Pertanian. Kunjungan tersebut dalam rangka Pelatihan dibidang Pertanian berupa Penanaman sayuran dan pembuatan stek dan cangkok tanaman jangka panjang bagi WBP. Hal ini dilaksanakan dalam menyukseskan program Dirjen Pemasyarakatan Lapas Produktif bagi WBP se - Indonesia.

Sementara itu, dalam rangka Pemindahan Tahanan Pengadilan dan Tahanan yang telah Inkrah ke Lapas Narkotika Jayapura, Kalapas, Samaludin Bogra juga berkunjung dan menjumpai Kapolres Jayapura.

WhatsApp_Image_2020-07-07_at_17.50.08.jpeg

Dikatakan Samaludin Bogra, Pemindahan Tahanan Pengadilan dan yang telah inkrah ke Lapas Narkotika ketentuannya harus bebas Covid-19.

"Tahanan Pengadilan dan Tahanan yang telah inkrah yang hendak dipindahkan harus dibuktikan dgn keterangan bebas Covid-19 oleh dinas kesehatan atau RS, berupa hasil Rapid Tes dan PCR," tutup Kalapas (*)

Laporan Humas Lapas Narkotika Jayapura


Cetak   E-mail