Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

REFORMASI BIROKRASI

Pencarian Data

WBP LAPAS NABIRE HADIRI APEL BESAR PERINGATAN HARI KEPANDUAN SEDUNIA KE-159 SERTA PENANDATANGANAN MOU PERANG SAMPAH

 

 MOU PERANG SAMPAH

Bertempat di lapangan taman Gizi Nabire, sebanyak 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hadir dalam Apel Besar Peringatan Hari Kepanduan Sedunia Ke-159 mewakili Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nabire, Senin (22/02).

Apel tersebut dihadiri seluruh jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire, serta dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire, Drs. Blasius Nuhuyanan.

 

Ini merupakan kesempatan emas dan menjadi kebanggan bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Nabire, mengingat ini adalah momen pertama kalinya WBP Lapas Nabire turut serta dalam Peringatan Hari Kepanduan Sedunia.

Dengan pengawalan petugas dan dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nabire, WBP dapat mengikuti Apel Besar ini dengan tertib hingga selesai.

 

MOU PERANG SAMPAH 01   MOU PERANG SAMPAH 04

 

Dan di akhir acara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nabire, Yosef Benyamin Yembise, SH, MH dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire, Drs. Blasius Nuhuyanan, bersama-sama menandatangani MOU antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nabire dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire tentang Perang Terhadap Sampah Di Kota Nabire guna membantu Pemerintah Kabupaten Nabire dalam gerakan kebersihan.

“ Ini merupakan langkah baik yang kami ambil, karena kami rasa baik pihak Lapas Nabire maupun Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire memiliki potensi yang dapat diperdayakan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Nabire dalam gerakan kebersihan , “ Pungkas Kalapas Nabire.

 

Untuk diketahui sebelum penandatanganan kesepakatan tersebut, Lapas Nabire dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire telah beberapa kali melakukan aksi perangi sampah, yang dilakukan di beberapa titik di Kota Nabire.

“ Dari awal, Lapas Nabire berkomitmen untuk perangi sampah guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Nabire. Sehingga kami harap dengan adanya kerjasama yang baik ini, kami juga mendapatkan dukungan yang baik dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nabire, “ tambah Kalapas Nabire(IQ).

 

Penulis : MOHAMAD IQFAL

  

                       MOU PERANG SAMPAH 02  MOU PERANG SAMPAH 03