Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

REFORMASI BIROKRASI

Pencarian Data

SUPERVISI DIRTAHTI POLDA PAPUA

KE LAPAS SERUI.

SERUI, INFO_PAS – lapas Serui kedatangan tamu Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Papua, AKBP Zet S.Waiowa, MSi. kunjungan Dirtahti Polda Papua tersebut di dampingi oleh Kasat Tahti Polres Kepulauan Yapen dan Kasat Tahti Polres Waropen bertempat di ruangan Kalapas (kamis,26/05). “ Tujuan kami ke Lapas Serui adalah untuk meningkatkan kordinasi tentang pelaksanaan penahanan dan bantuan pengamanan yang diperlukan pada Lapas Serui, kami melihat bahwa selama ini kordinasi telah terjalin dengan baik antara pihak Lapas Serui dengan Polres Kepulauan Yapen dan Waropen. Untuk itu harapan kami melalui kunjungan ini, dapat lebih kita tingkatkan lagi agar segala tugas dan kegiatan dapat berjalan optimal” terang Zet.

Selanjutnya Kalapas Serui, Putu Murdiana di sela-sela kunjungan Dirtahti Polda Papua menerangkan bahwa disamping peningkatan kordinasi , juga supervisi tentang penahanan , permintaan data-data tahanan dan narapidana baik yang sudah bebas maupun yang belum bebas. “ kami siap memberikan data –data yang diperlukan sehingga lewat kunjungan ini lintas kordinasi kedepan nya pasti akan lebih baik lagi” sambut Putu.

Lebih lanjut Dirtahti Polda Papua menyampaikan usulan untuk menempatkan anggota Polri guna membackup petugas pengamanan lapas. “saya miris melihat petugas jaga yang hanya berjumlah 4 orang dengan penghuni yang banyak serta areal yang luas, tetapi akan kami bawa permasalahan ini ke Bapak Kapolda Papua, mudah-mudahan dapat menjadi atensi beliau” jelas Zet.

Diakhir kunjungan , Kalapas Serui mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan Dirtahti Polda Papua tersebut. “ mudah-mudahan dengan kordinasi ini dapat memberikan solusi dalam mengatasi segala permasalahan yang sering terjadi khususnya di Lapas serui” tutup Putu.

(kontributor: Octav Batubara)

SERUI SUPERVISI