Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

REFORMASI BIROKRASI

Pencarian Data

STAF KHUSUS PRESIDEN MENDATANGI

LAPAS SERUI MENGUNJUNGI NARAPIDANA KASUS MAKAR

 

Serui, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Serui kedatangan Tamu Staf Khusus Presiden Lennis Kogoya, beserta rombongan Rabu, (7/10). Kunjungan Kogoya diterima oleh Tim Plh Kalapas, bertempat di Aula pertemuan Kantor Lapas.

“Kunjungan saya kemari selaku Staf Khusus Presiden yang diperintahkan langsung oleh Presiden adalah untuk mengunjungi Warga Binaan Yang berada di tempat ini khususnya Narapidana kasus Politik (Makar), sudah sejauh mana pembinaan yang diberikan bagi para Warga Binaan tersebut karena hal ini akan saya laporkan ke Bapak Presiden sehingga nantinya Presiden akan komunikasi langsung dengan Menteri Hukum dan Ham untuk menindak lanjuti laporan yang kami sampaikan “ kata Kogoya.

Lebih lanjut disampaikan Kogoya “Indonesia adalah Negara yang besar sehingga Persiden menugaskan kepada kami para staf untuk turun langsung ke lapangan ,melihat persoalan apa yang terjadi dan melaporkannya kepada Preisiden sehingga segera dapat mengambil tindakan untuk menjawab persoalan-persoalan yang terjadi di daerah tersebut dan kunjungan kami bukan hanya ke Lapas saja tetapi ke Pemerintah Daerah juga ” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut juga diadakan tatap muka serta dialog bersama 9 orang Warga Binaan kasus Makar yang ada pada Lapas Serui, para Warga Binaan menyampaikan uneg-uneg mereka kepada Staf Khusus Presiden ,

Dalam kesempatan tersebut ,di sampaikan juga beberapa hal oleh Kasie Binadik/Giatja Lapas Serui, Daniel Sorontou diantaranya mengenai Remisi. “Pada Lapas Serui ada 7 dari 9 orang narapidana kasus Makar yang telah diusulkan untuk mendapatkan Remisi. akan tetapi sampai saat ini Remisi tersebut belum diterima dan remisi bagi Narapidana kasus tipikor dari Lapas Serui. jadi kami berharap kepada Bapak agar dapat menyampaikan laporan kami ini kepada Bapak Presiden agar dapat diteruskan kepada Menteri Hukum dan HAM RI” kata Daniel.

            Usai melaksanakan tatap muka, Staf Khusus Presiden beserta rombongan meneruskan  perjalanan menuju Kantor Bupati Kepulauan Yapen untuk melanjutkan rangkaian kegiatan selanjutnya.

Kontributor :  OKTAV BATUBARA

KHUSUS SERUI