Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

REFORMASI BIROKRASI

Pencarian Data

WBP MENJADI PETUGAS UPACARA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 108 PADA LP KELAS IIB SERUI

EDIT

SERUI, INFO_PAS – Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Serui dipenuhi puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai lapas Serui, Jumat 20/05). Dalam rangka Upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke -108 tahun 2016.
Dalam upacara Harkitnas ini, para petugas upacara merupakan kolaborasi antara pegawai lapas dan narapidana. Para narapidana diberi tugas untuk menjadi pengibar bendera, pembaca UUD 1945, Catur Dharma Narapidana, serta doa. Seorang narapidana kasus narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Serui John Mervin Woisiri, menjadi salah satu petugas pengibar bendera pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini. " saya bersama teman-teman yang dipercaya menjadi petugas upacara , berbangga hati karena bisa di berikan kesempatan untuk menjadi petugas upacara. Ujar John.
Upacara Harkitnas tersebut dipimpin oleh Pelaksana Harian (PLH) Kalapas Serui, Josep Rumbiak. "Kami yakin dengan di libatkan Warga Binaan dalam upacara Harkitnas ini akan meningkatkan rasa nasionalisme mereka sebagai bangsa Indonesia," kata Josep.
Dalam upacara tersebut Plh Kalapas membacakan sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI menyampaikan pesan melalui momen hari Kebangkitan Nasional ini, salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia yang terdidik , memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan , dan memiliki cita –cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai. Demikian dibacakan Josep.
Upacara Harkitnas ini berlangsung khidmat dengan di ikuti seluruh Warga Binaan serta seluruh petugas Lapas Serui.
(kontributor: Octav Batubara)