KAKANWIL PAPUA TEGASKAN, TES KESAMAPTAAN HARI INI DILAKUKAN SECARA TRANSPARAN

Jayapura_Info_3/12/2018. Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan bagi pelamar CPNS Tahun 2018 dengan kualifikasi Ijazah SMA sederajat, bertempat di Lapangan Mako Brimob Kotaraja Jayapura. (3/12)Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari Formasi Umum Penjaga Tahanan (Laki-laki) sebanyak 27 orang, Formasi Umum Penjaga Tahanan (Perempuan) sebanyak 6 orang, Formasi Putra/i Papua dan Papua Barat Penjaga Tahanan (Laki-laki) sebanyak 36 orang, dan Formasi Putra/i Papua dan Papua Barat (Perempuan) sebanyak 12 orang mengikuti seleksi dengan penuh semangat.

WhatsApp Image 2018-12-03 at 3.06.55 PM(4).jpeg

Kegiatan ini dipantau lansung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Iwan Santoso, didampingi Kadiv Pemasyarakatan Sarlotha Merahabia serta perwakilan Ombudsman Provinsi Papua.Sementara itu Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso mengatakan  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan ini bagian dari rangkaian seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2018."Seleksi yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan,  hasil yang didapat peserta merupakan hasil kerjakerasnya sendiri tanpa bantuan orang lain," Tegas Iwan SantosoDikatakan Iwan Santoso, Hal ini kami harapkan agar dapat mencetak CPNS yang bersih dan berintegritas".

WhatsApp Image 2018-12-03 at 3.06.55 PM.jpeg

dikatanya Lebih lanjut kuota Untuk Putra/putri Asli Papua (Oap) telah diakomodir dan terpisah dengan kuota umum. "Dalam setiap tahapan seleksi CPNS  ini, telah diakomodir kuota Putra / Putri Asli Papua dan Umum, bagi putra / putri Asli Papua bersaing antar sesama putra /  Putri Asli Papua begitu juga dengan yang Umum bersaing antar sesama pendaftar formasi Umum". jelas Kakanwil.

WhatsApp Image 2018-12-03 at 10.48.48 AM.jpeg

Hal ini, jelas Iwan Santoso untuk menciptakan persaingan yang Fair antara sesama peserta seleksi.Kegiatan hari ini dilaksanakan di tengah cuaca yang sangat cerah dan sangat panas, hal ini membuat kelelahan beberapa orang peserta SKB Kesamaptaan. (*)

WhatsApp Image 2018-12-03 at 3.06.55 PM(3).jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUAWeb : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail