SOSIALISASI PEDOMAN PELAKSANAAN PEMANTAUAN EVALUASI DIVISI ADMINISTRASI PADA KANIM KELAS I TPI JAYAPURA

Jayapura , 14 November 2018_ "Mendorong Akselerasi Sistem Pengawasan Pengendalian Monitoring Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja Organisasi Satuan Kerja" yang merupakan subtema dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura. Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Pagar Butar Butar didampingi oleh Kabid Intelijen,penindakan,informasi dan sarana konfirmasi keimigrasian Bagus Putu Sugangga dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kemenkumham Papua, Pejabat Eselon IV dan V serta JFT/JFU dan CPNS Kanim Kelas I TPI Jayapura.

IMG_4769.JPG

Dalam sosialisasi tersebut, Pagar mengatakan bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi dari Divisi Administrasi adalah Pengoordinasian kegiatan di lingkungan Kantor Wilayah, Pengoordinasian dan penyusunan rencana, program kegiatan dan anggaran serta evaluasi dan laporan, Pelaksanaan urusan kepegawaian, administrasi keuangan, dan perlengkapan serta tata usaha dalam rumah tangga, Pelaksanaan Kehumasan dan Pelayanan Pengaduan serta pengelolaan teknologi informasi. "Bapak dan Ibu tugas dan fungsi Divisi Administrasi dalam pelaksanaannya menjadi sangat dinamis, sebagai contoh jika pada Divisi Keimigrasian dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya di teknis keimigrasian telah diatur dalam protap namun pada Divisi administrasi memiliki tugas dan fungsi yang dinamis serta terdapat irisan tugas yang tersebar pada seluruh Divisi di jajaran kanwil Kemenkumham Papua. Divisi Administrasi melaksanakan tugas dan fungsi pengkoordinasian kegiatan, penyusunan rencana kerja, program kegiatan dan anggaran, evaluasi dan laporan kegiatan serta kehumasan di jajaran kanwil kemenkumham Papua" ungkap Pagar Butar Butar.

IMG_4790.JPG

Lebih lanjut pada sosialisasi tersebut masing-masing Kasubag pada Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua yang terdiri dari Kasubag Kepegawaian dan Tata Usaha Sri Isyati, Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Victor Lucky Maturbongs, Kasubag Penyusunan Program Hendrik Pagiling dan Kasubag PPHTI Mulia Wari Sonny berkesempatan menyampaikan materi tentang tugas dan fungsi tiap Sub Bagian dengan berpedoman pada Buku Pedoman Evaluasi Kegiatan Kanwil Kemenkumham Papua.

IMG_4844.JPG

Para Pejabat struktural,Staf dan CPNS Kanim Kelas I TPI Jayapura sangat antusias mendengar pemaparan yang di sampaikan oleh narasumber. Isi materi pemaparan yang terkandung didalamnya terkait pengawasan dan pengendalian lebih representatif didukung instrumen/paparan substantif, substansi pembinaan lbih komprehensif,sistematis, serta kapasitas materi lebih variatif, naratif, eksploratif, evaluatif dan fokus pada tusi Divisi administrasi.

IMG_4855.JPG

Pada kesempatan tersebut menurut Kabid Intelijen,penindakan,informasi dan sarana konfirmasi keimigrasian Bagus Putu Sugangga penyampaian materi yang berasal dari Buku Pedoman Evaluasi Kegiatan Kanwil kemenkumham papua sangat bermanfaat bagi kemajuan organisasi. "Sosialisasi yang dilakukan team dari Divisi Administrasi mengenai buku pedoman evaluasi kegiatan kanwil kemenkumham papua sangat bermanfaat bagi kami Divisi keimigrasian ini sebagai bentuk nyata sinergitas antar Divisi guna pelaksanaan tusi di bidang administrasi yang lebih baik lagi. Dengan turunnya team ke Upt secara khusus Kanim Kelas I TPI Jayapura kami sangat bersyukur materi yang disampaikan pun lebih terarah dan dapat dipahami oleh peserta sosialisasi dengan baik" kata Bagus Putu Sugangga.

 

IMG_4876.JPG

Sementara itu Kepala Tata Usaha Kanim Kelas I TPI Jayapura Irene Andi Sampara mengatakan dengan adanya Buku Pedoman
Evaluasi Kegiatan Kanwil Kemenkumham Papua pengawasan dan pengendalian administrasi pada Kanim kelas I TPI Jayapura dapat berjalan lebih baik lagi. "Dengan pemaparan yang di sampaikan oleh team dari Divisi Administrasi kanwil kemenkumham papua kami menjadi lebih terarah dalam pelaksanaan tugas administrasi di Kanim Kelas I TPI Jayapura" tutup Irene Andi Sampara.

IMG_4894.JPG

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail