IWAN SANTOSO KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA, ASN HARUS DISIPLIN

IWAN SANTOSO KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA, ASN HARUS DISIPLIN

h1

Rabu, 3 Oktober 2018

JAYAPURA_HUMAS-INFO- Pencanangan Pekan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 dan Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), hari ini dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia oleh ASN Pengayoman (3/10).
Di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua diselenggarakan di Halaman Kantor Jln Raya Abepura Nomor 37 Kota Raja.

Upacara Pencanangan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso, dirangkaikan dengan penyematan pita bahwa resminya Pekan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI kepada beberapa pejabat Kanwil Kemenkumham Papua.

h2

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laolly yang dibacakan Kakanwil, Iwan Santoso mengatakan makna dari peringatan Hari Dharma Karyadhika adalah salah satu indikator dari sudut pandang waktu.

Waktu di mana seluruh jajaran Kemenkumham harus saling intropeksi diri, waktu bagi kita untuk merenung, apakah yang kita kerjakan selama ini sudah memberikan kontribusi pada pembangunan secara nasional dan dirasakan masyarakat.

"Di tengah kondisi ibu pertiwi yang sedang berduka, sangatlah tidak elok jika kita masih saling menghujat, saling mencaci, dan saling membenci," tegas Iwan Santoso

Kakanwil Iwan Santoso, mengajak seluruh ASN Pengayoman mari kita peringati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham dengan penuh makna. Bangun sinergitas dengan sesama untuk menyelesaikan persoalan dengan menghasilkan jalan keluar yang lebih berkualitas.

h3

Tema yang diusung Tahun 2018 " SINERGI KERJA-KAMI PASTI" janganlah hanya jargon atau simbol semata. Lanjut Iwan, Tema ini harus dijiwai dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh pada setiap aspek pelaksanaan tugas dan fungsi.

Lanjut Iwan, simbol yang telah dipilih yaitu Tupai, menggambarkan hewan yang cerdas,lincah, tangguh, dan pantang menyerah. Dapat kita maknai harus mampu menjadi ASN yang bekerja keras.

"Meningkatkan dan merawat kinerja Kementerian Hukum dan HAM tidaklah mudah, perlu sikap mental yang baik. Salah satunya sikap dan perilaku disiplin," kata Iwan Santoso.

Menutup sambutan Kepala Kantor, Iwan Santoso meminta seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua turut berpartisipasi dan berkontribusi menyemarakan, serta menyukseskan kegiatan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat di Papua.

Iwan Santoso juga melepas balon gas ke udara menandakan Papua siap sukseskan Hari Dharma Karyadhika di Negeri Ujing Timur Indonesia.

h4

Turut hadir dalam upacara pencanangan, Kepala Divisi Keimigrasian Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sarlotha Merahabia, Pejabat Eselon III dan IV serta staf. (*)

h5

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail