HARI KESAKTIAN PANCASILA, KAKANWIL PAPUA MINTA PANCASILA DIPRAKTIKAN DALAM PERILAKU KESEHARIAN ASN PENGAYOMAN DI PAPUA

HARI KESAKTIAN PANCASILA, KAKANWIL PAPUA MINTA PANCASILA DIPRAKTIKAN DALAM PERILAKU KESEHARIAN ASN PENGAYOMAN DI PAPUA

Pancasila01

JAYAPURA_HUMAS PAPUA _INFO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua, Iwan Santoso menegaskan momentum Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan peringatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan sehari-hari baik di Kantor maupun di tengah Masyarakat. (1/10)

Momentum 1 Oktober 2018, sebagai Hari Kesaktian Pancasila diperingati di semua Kanwil Seluruh Indonesia, di Papua dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Jln Raya Abepura Nomor 37 Kota Raja.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara, Kakanwil Kemenkumham Papua, Iwan Santoso, ketika membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H Laoly mengajak semua elemen Bangsa harus bersatu oleh karena momentum hari Kesaktian Pancasila karena Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum serta sebagai alat pemersatu Bangsa.

Pancasila02

Dalam rangka pencapaian visi Kemenkumham untuk mewujudkan kepastian hukum, maka sudah sepatutnya nilai Pancasila hadir di dalam pencapaian visi bersama.

Ditekankan, sebagai pengemban mandat fungsi pemerintahan di bidang hukum dan HAM, sudah merupakan tugas kita bersama untuk mengimplementasikan pengayoman sebagai tujuan dari sistem hukum.

"Saya berharap Hari Kesaktian Pancasila jangan cuma sebatas seremonial belaka. Mari menyadari bahwa prestasi bangsa hanya dapat dicapai melalui kerja bersama sesuai dengan tugas yang kita emban masing-masing," Tegasnya (1/10/2018)

Ditekankan, tugas yang kita emban masing-masing tersebut tidak perlu dilihat sebagai unsur-unsur kinerja yang terpisah, namun merupakan bagian dari satu kesatuan yang utuh organisasi Kemenkumham dengan tata nilai Kami 'PASTI' yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

"Pancasila itu perilaku ke semua aspek, segala bidang, kita semua sepakat Pancasila adalah pandangan hidup," tegasnya.

Pancasila03

Pancasila tidak dijadikan alat untuk memisahkan setiap kelompok dalam perbedaan. Menkumham RI menegaskan Pancasila telah dibangun sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Hermansyah Siregar, Pejabat Eselon III, IV, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Perwakilan pegawai baik dari UPT Pemasyarakatan maupun Keimigrasian serta CPNS di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua. (*)

Pancasila04

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail