BERTEMU WALIKOTA JAYAPURA, KAKANWIL PAPUA BAHAS TANAH UNTUK PEMBANGUNAN LPKA DAN LPP

BERTEMU WALIKOTA JAYAPURA, KAKANWIL PAPUA BAHAS TANAH UNTUK PEMBANGUNAN LPKA DAN LPP

walkot1

Jayapura_Info_ 13 September 2018 - Wilayah dalam kota Jayapura sendiri lahan untuk pembangunan memang sulit karena keterbatasan lahan. Namun jika berkenan di Distrik Muara Tami Kotamadya Jayapura masih terdapat lahan, demikian yang diungkapkan Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano di ruang kerjanya (13/9) saat mendapat kunjungan dari Kakanwil Kemenkumham Papua bersama rombongan.

Walikota tegas mengatakan akan bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Papua serta dalam waktu dekat akan bersama-sama ke Lokasi tanah yang hendak dihibahkan.

"Kami menjadi fasilitator antara pihak Kanwil Kemenkumham Papua dan Masyarakat adat pemilik hak ulayat," kata Benhur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Iwan Santoso saat bertemu Walikota di dampingi Kepala Divisi Administrasi Pagar Butar Butar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sarlotha Merahabia, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Max Wambrauw, serta pejabat Eselon III dan IV

Kepala kantor beserta rombongan disambut hangat oleh Walikota.

walkot2

Kehadiran Kakanwil bersama rombongan dalam rangka melakukan koordinasi bersama Walikota terkait lahan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota atas kerjasama yang terjalin baik selama ini, rencana kami kedepannya akan membangun dua Lapas diantaranya Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak di Wilayah Kota Jayapura," kata Iwan Santoso.

Permintaan Kakanwil ditanggapi serius oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano bahwa pihaknya sangat konsen terkait permasalahan Perempuan dan anak di Kota Jayapura.

Walikota siap menjadi fasilitator bersinergi dengan Kanwil Papua dalam mendukung pembangunan kedua Lapas yakni Anak dan Perempuan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan tersebut.(*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail