Kakanwil,Iwan Santoso Sampaikan Materi Integritas kepada peserta Diklat kepemimpinan Tk. III angkatan 1 dan 2 Provinsi Papua di Kanwil Kemenkumham Papua

Kakanwil,Iwan Santoso Sampaikan Materi Integritas kepada peserta Diklat kepemimpinan Tk. III angkatan 1 dan 2 Provinsi Papua di Kanwil Kemenkumham Papua

PIM III 01

Jayapura_Info 6 Juni 2018. Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua hari ini (6/6) dipadati oleh peserta Diklat Kepemimpinan Tk.III Angkatan I & II Provinsi Papua guna mendengar arahan Iwan Santoso Kakanwil Kemenkumham Papua.

Peserta Diklat dari Provinsi Papua berjumlah 79 orang dibawah pimpinan ibu Ir Anna O.S.H. Sawai sebagai Salah satu nara sumber Diklat tersebut.

Dalam arahan dan materi Iwan Santoso lebih menekankan lawan Korupsi dan pada isntansi yang akan dipimpin peserta Diklat kiranya harus memiliki integritas dalam melayani masyarakat.

Pada materi ini juga Kakanwil menampilkan Video terkait seruan Petinggi Kementerian Hukum dan HAM RI yang diawali oleh himbauan tegas Menteri Hukum dan HAM, Yasona H Laolly.

Antusias para peserta diklat luar biasa dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh Iwan Santoso. Di sela-sela materi mereka secara spontan memberikan tepukan tangan atas kinerja Kementerian Hukun dan HAM khususnya di Kanwil Kemenkumham Papua.

PIM III 02

" Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani harusnya Bapak/Ibu berani untuk dilaksanakan di instansinya masing-masing," kata Iwan Santoso

Sulit memang, lanjut Iwan Santoso melaksanakan guna mendapat predikat WBK/WBBM namun kita harus optimis bahwa perubahan itu dapat dilakukan yakni dimulai dari diri kita masing-masing.

Iwan Santoso juga menunjukan bagaimana bukti keseriusan insan Pengayoman dalam membangun komitmen bebas dari korupsi yakni penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan oleh Ka UPT Satker seluruh Papua dan juga Kantor Wilayah. Oleh karena penandatangan Zona Integritas menjadi salah satu point penilaian.

Yang terpenting semua dokumen menyangkut Diklat Pim III harus didokumentasikan lengkap karena akan dinilai oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Tiga pilar pembangunan Zona Integritas pun disampaikan oleh Iwan Santoso sebagai motivasi, bagaimana membangun komitmen, melaksanakan Proses ZI dan penghargaan itu akan diperoleh.

Hadir dalam kegiatan ini Pejabat Eselon III & IV Dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua (Humas Kris)

PIM III 03

PIM III 04

 


Cetak   E-mail